Resmikan Musim Baru DBL, Menpora: Kontribusi Terhadap Prestasi Basket Indonesia

Sabtu, 15 Juli 2023 - 03:07 WIB
loading...
Resmikan Musim Baru DBL, Menpora: Kontribusi Terhadap Prestasi Basket Indonesia
Menpora RI Dito Ariotedjo me-launching bergulirnya liga basket pelajar terbesar Honda DBL musim 2023-2024 di Lapangan Plaza Kemenpora, Jumat 14 Juli 2023
A A A
JAKARTA - Liga basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL, telah memulai musim baru. Seremoni peluncuran musim ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo ( Dito Ariotedjo ), di Lapangan Plaza Kemenpora pada Jumat, 14 Juli 2023.

Sejalan dengan peluncuran musim baru DBL, DBL Indonesia juga mengumumkan kerja sama dengan Kopi Good Day sebagai salah satu sponsor utama liga ini.

Kompetisi DBL akan dimulai di Surabaya, kota kelahiran DBL Indonesia. Honda DBL 2023 East Java Series - North Region akan berlangsung mulai 21 Juli hingga 2 September 2023.

Selama musim Honda DBL, pertandingan akan diselenggarakan di 30 kota dan 22 provinsi di Indonesia hingga Maret 2024.

Azrul Ananda, pendiri dan CEO DBL Indonesia, juga memperkenalkan skuad DBL Indonesia All-Star 2023 yang baru kembali dari Chicago. Tim putri DBL Indonesia All-Star berhasil menjadi juara dalam turnamen Chicago Summer Jam. Beberapa pemain juga menerima tawaran beasiswa dari perguruan tinggi di Amerika Serikat saat berada di Chicago.

"Semoga kehadiran DBL di masa depan semakin membuka peluang bagi siswa atlet untuk mendapatkan kesempatan belajar di Amerika Serikat," kata Azrul Ananda.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, mengapresiasi kekonsistenan DBL Indonesia selama 19 tahun dalam menyelenggarakan liga basket bagi pelajar dan menjadikannya yang terbesar di Indonesia.

"Konsistensi ini memberikan kontribusi nyata terhadap prestasi basket Indonesia di panggung internasional," ujar Dito.

Kontribusi yang dimaksud oleh Dito adalah prestasi alumni DBL yang berhasil memenangkan medali emas dalam SEA Games. Timnas basket putra memenangkan medali emas pada SEA Games 2021, sementara timnas basket putri berhasil meraihnya pada SEA Games 2023.

Dito juga bangga melihat tim putri DBL Indonesia All-Star 2023 meraih kemenangan dalam turnamen Chicago Summer Jam. Ia juga mengapresiasi adanya kesempatan beasiswa dari beberapa universitas di Amerika Serikat bagi skuad DBL Indonesia All-Star 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)