Evan Dimas Tidak Ingin Cepat Puas di Timnas

Selasa, 28 Juli 2020 - 17:04 WIB
loading...
Evan Dimas Tidak Ingin Cepat Puas di Timnas
Evan Dimas Darmono tak pernah absen membela timnas Indonesia di berbagai ajang/Foto/dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama Evan Dimas Darmono tak asing di tim nasional Indonesia . Punya gaya permainan yang khas, gelandang Persija Jakarta ini tak pernah absen membela Merah Putih di berbagai ajang. Di bawah pelatih siapapun Evan kerap dipanggil hingga pelatih anyar asal Korea Selatan in Tae-Yong.

Evan menjadi penggawa timnas U-19, U-23, dan kini senior. Memiliki kapabilitas sebagai pengatur tempo permainan dan pengumpan mumpuni, tak heran bila mantan pemain klub Malaysia Selangor FA ini langganan di timnas Indonesia dari berbagai level usia. ( ).

Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 13 Maret 1995, di panggil Shin Tae-Yong bersama 28 pemain lainnya untuk menjalani pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 .

Evan mengakui, panggilan tugas di timnas Merah Putih tak semabrangan lantaran harus dibalas dengan penampilan yang konsisten. Evan berkomitmen memberi yang terbaik untuk negara dan mendapat tempat di skuat utama timnas Garuda. ( ).

“Alhamdulillah saya masih dipercaya memperkuat timnas Indonesia. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik selama pemusatan latihan ini dan tidak ingin cepat puas,” kata Evan dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Timnas senior Merah Putih menggelar pemusatan latihan di Jakarta, mulai Sabtu (1/8/2020) untuk persiapan menghadapi tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada lima laga sebelumnya di bawah Pelatih Simon McMenemy, Indonesia menelan kekalahan.

Indonesia di dasar klasemen Grup G zona Asia tanpa poin. Vietnam di puncak dengan 11 angka, lalu berturut-turut Malaysia (9), Thailand (8), Uni Emirat Arab (6). ( ).

Pada tiga laga sisa, Indonesia akan dijamu Thailand pada 8 Oktober 2020), lalu menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020, dan tandang ke markas Vietnam pada 12 November 2020.

Pelatih Shin Tae-Yong juga akan menyiapkan tim untuk menghadapi Piala AFF 2020 yang digelar November-Desember 2020. Terakhir kali timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan pada Februari 2020 di Jakarta.

Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain debutan kali ini, antara lain Kushedya Hari Yudo dari Arema FC, Arif Satria (Persebaya Surabaya), I Kadek Agung (Bali United), Miswar Saputra (PSM Makassar), Deka Muhammad Toha (ASAD 313), Erlangga Setyo Dwi Saputra (Persib Bandung), dan Elkan Baggot (Ipswich Town).

Berikut skuat Merah Puitih untuk Kualifkasi Piala Dunia 2022

1. Bagas Adi Nugroho - Arema FC
2. Johan Ahmat Farizi - Arema FC
3. Hendro Siswanto - Arema FC
4. Muhammad Rafli - Arema FC
5. Kushedya Hari Yudo - Arema FC
6. Nadeo Arga Winata - Bali United
7. I Kadek Agung Widnyana Putra - Bali United
8. Illija Spasojevic - Bali United
9. Muhamad Riyandi - Barito Putera
10. Adam Alis - Bhayangkara FC
11. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC
12. Egy Maulana Vikri - Lechia Gdanks
13. Fachruddin Wahyudi Aryanto - Madura United
14. Asep Berlian - Madura United
15. Zulfiandi - Madura United
16. Rivky Mokodompit - Persebaya Surabaya
17. Koko Ari Araya- Persebaya Surabaya
18. Rachmat Irianto - Persebaya Surabaya
19. Arif Satria - Persebaya Surabaya
20. Febri Hariyadi - Persib Bandung
21. Ryuji Utomo Prabowo - Persija Jakarta
22. Evan Dimas Darmono - Persija Jakarta
23. Osvaldo Ardiles Haay - Persija Jakarta
24. Miswar Saputra - PSM Makassar
25. Asnawi Mangkualam Bahar - PSM Makassar
26. Yakob Sayuri - PSM Makassar
27. Arfan - PSM Makassar
28. Irfan Haarys Bachdim - PSS Sleman
29. Andy Setyo Nugroho - Tira Persikabo
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)