Indonesia International Basketball Invitational Ajang Pemanasan Jelang Asian Games 2023

Rabu, 26 Juli 2023 - 23:59 WIB
loading...
A A A
"Indonesia Patriots juga diisi pemain keturunan, Zane Adnan dan Xavier Ford. Ajang ini akan jadi debut mereka. Xavier baru selesai Divisi 1 NCAA di Sacramento State. Sedangkan Zane Adnan baru akan mulai Divisi 1 NCAA di Uni of Albany," jelasnya.

Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewo menjelaskan Indonesia International Basketball Invitational menjadi persiapan Timnas Basket Indonesia sebelum tampil di Asian Games 2023 serta Pra-Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Ia pun mengatakan waktu persiapan yang ada bisa dimaksimalkan sebaik mungkin.

“Kami berharap waktu yang ada ini dimaksimalkan sebaik mungkin untuk mendapatkan tim yang solid dan bisa bersaing di Asian Games Huangzhou,” ucapnya.

Sementara untuk tampil di Asian Games 2023, Perbasi memanggil 20 pemain untuk mengikuti training center (TC). Mereka adalah Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu, Anthony Beane, Brandon Jawato, Dame Diagne, Agassi Goantara, Widyanta Teja, Juan Laurent, Reza Guntara, Vincent Kosasih, Kaleb Ramot, Derrick Michael, Marques Bolden, Yudha Saputera, dan Althof Satrio.

Kemudian ada Kelvin Sanjaya, Xavier Ford, Serigne Modou Kane, Pandu Wiguna, Daffa Adhoifullah, Ali Bagir, Randy Prasetya, Agus Salim, Antony Erga, Karl Patrick, Hendrik Yonga, Fisyaiful Amir, Aldy Izzatur Rahman, dan Zane Adnan.
Gresik United Datangkan Mantan Penyerang Timnas Indonesia U-23 Muhammad Ridwan

GRESIK - Gresik United mempertajam lini depan untuk tampil di Liga 2 2023/2024. Laskar Joko Samudro -julukan Gresik United- resmi mendatangkan mantan penyerang Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ridwan.

Manager Gresik United, Harris Bahasuan sangat senang dengan kedatangan Muhammad Ridwan karena salah satu penyerang muda berbakat dan sudah membuktikan kualitasnya di Timnas Indonesia U-23. Ia pun merasa yakin Muhammad Ridwan akan memberikan kontribusi besar untuk Gresik United.

"Kami sangat senang menyambut kehadiran Muhammad Ridwan di Gresik United. Dia adalah striker muda berbakat yang telah membuktikan kemampuannya di Timnas," tulis Harris Bahasuan dikutip dari Instagram resmi Gresik United, Rabu (26/7/2023).

"Bersama kami, kami yakin dia akan terus berkembang dan memberikan kontribusi luar biasa di lapangan. Mari bersama-sama menciptakan masa depan gemilang untuk klub ini!" sambungnya.

Muhammad Ridwan menjadi salah satu pemain yang sempat membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Ia tampil sebanyak tiga pertandingan dan menyumbangkan satu gol saat Timnas Indonesia U-23 mendapatkan medali perunggu di ajang tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)