6 Fakta Menarik Floyd Mayweather Jr, Pernah Telan Kekalahan Kontroversial di Ring Tinju

Kamis, 27 Juli 2023 - 17:10 WIB
loading...
A A A

5. Mengoleksi Segudang Gelar di Tingkat Amatir dan Profesional

6 Fakta Menarik Floyd Mayweather Jr, Pernah Telan Kekalahan Kontroversial di Ring Tinju
(Foto: ITVX)

Meski mengalami kekalahan kontroversial di Olimpiade Atlanta 1996, Mayweather Jr sebelumnya sudah mengantongi banyak penghargaan di tingkat tinju amatir. Dia merupakan pemenang kejuaraan nasional Golden Gloves pada 1993, 1994, dan 1996. Dia juga memenangkan US National Championship 1995 di kelas bulu.

Mengukir banyak prestasi di level amatir, Mayweather Jr pun beralih ke dunia tinju profesional. Tidak jauh berbeda, petinju sensasional ini meraih gelar juara dunia kelas bulu super WBC dengan mengalahkan genaro Hernandez pada Oktober 1998 atau tepat 2 tahun sejak debut profesionalnya (Oktober 1996).

Mayweather Jr total sudah memenangkan 15 gelar dunia bergengsi di 5 divisi berbeda. Selain itu, dia juga memperoleh berbagai penghargaan lainnya.

6. Sempat Pensiun sebelum Lakukan Duel Terakhir

6 Fakta Menarik Floyd Mayweather Jr, Pernah Telan Kekalahan Kontroversial di Ring Tinju
(Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor. / Foto: Irish Mirror)

Kemenangan angka mutlak atas Andre Berto pada September 2015 pada mulanya menjadi pertempuran terakhir Mayweather Jr di dalam ring tinju. Dia menyatakan gantung sarung tinju usai duel tersebut.

Namun, dua tahun kemudian, tepatnya 26 Agustus 2017, Mayweather Jr kembali masuk ring tinju untuk berlaga melawan bintang UFC, Conor McGregor. Kemenangan TKO di ronde ke-10 atas McGregor pun menggenapi catatan duel Mayweather Jr menjadi 50 kali.



Selepas itu, Mayweather Jr juga sudah 7 kali melakukan duel ekshibisi. Dia telah menghadapi beberapa pertarung MMA dan selebritas internet seperti Tenshin Nasukawa, Logan Paul, Don Moore, Mikuru Asakura, Deji Olatunji, Aaron Chalmers, dan John Gotti III. Laga melawan nama terakhir terjadi pada Juni lalu.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)