LIVE di iNews, Pebasket Dunia Siap Jadi Pencetak Poin Terbanyak di FIBA World Cup 2023

Selasa, 15 Agustus 2023 - 17:41 WIB
loading...
LIVE di iNews, Pebasket Dunia Siap Jadi Pencetak Poin Terbanyak di FIBA World Cup 2023
Indonesia untuk pertama kalinya terpilih sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 / Foto: MNC Media
A A A
Indonesia untuk pertama kalinya terpilih sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 . Pagelaran Piala Dunia Basket ke-19 ini dijadwalkan berlangsung pada 25 Agustus-10 September 2023, dan akan disiarkan langsung iNews.

Jutaan pasang mata dari segala penjuru dunia bakal disuguhkan sajian kompetisi bola basket terbaik dan mengesankan bagi para pecinta olahraga. Sorotan tertuju pada pemain-pemain hebat sepanjang sejarah FIBA World Cup. Banyak pemain yang telah mencetak banyak poin dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam kejuaraan ini. Pemain-pemain ini tidak hanya memberikan kontribusi yang besar tetapi juga memberi kesan kepada penonton dengan keahlian mereka dalam mencetak gol.

Berikut beberapa pencetak gol terbanyak terkemuka dalam sejarah FIBA World Cup, yakni Oscar Schmidt asal Brazil, Oscar sukses menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa FIBA World Cup. Pemain legendaris ini mencetak total 843 poin dalam 34 pertandingan yang ia mainkan selama turnamen. Kemudian, ada pria asal Uni Soviet, Gennady Volnov. Ia merupakan salah satu pemain terbaik dengan menjadi pencetak gol terbanyak di FIBA World Cup 1967 dan 1970 dengan total 468 poin dalam 14 pertandingan.



Selanjutnya adalah Drazen Petrovic asal Yugoslavia, Petrovic menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah bola basket Eropa. Dirinya sukses mencetak gol terbanyak pada tahun 1986 dengan meraih 274 poin dalam 8 pertandingan. Lalu, ada pemain asal Australia, Andrew Gaze. Pria yang kerap kali disapa Gaze ini salah satu pemain terbaik yang dimiliki Australia. Ia mencetak total 285 poin dalam 10 pertandingan dan menjadi top skorer di FIBA World Cup 1994.

Tak hanya itu, ada pula Dirk Nowitzki asal Jerman. Nowitzki merupakan pemain legendaris NBA dan memiliki kontribusi besar di FIBA World Cup. Ia menjadi pencetak gol terbanyak di kejuaraan ini pada tahun 2002 dengan total raihan 251 poin dalam 9 pertandingan. Setiap pemain tersebut telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam sejarah Piala Dunia FIBA dengan kemampuan mereka dalam mencetak poin dan menjadi contoh inspiratif bagi generasi muda. Lantas, di FIBA World Cup 2023, siapakah yang akan menjadi penguasa baru di kejuaraan basket paling bergengsi tahun ini?



Jangan lewatkan! Kejuaraan bola basket bergengsi dunia, FIBA World Cup 2023, 25 Agustus-10 September 2023, LIVE hanya di iNews, Home of Basketball. Selain itu, juga dapat disaksikan secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

#iNews #HomeOfBasketball #Basketball #FIBAWorldCup2023 #FIBA #Indonesia

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3772 seconds (0.1#10.140)