alexametrics

Ciro Immobile Calon Penguasa Sepatu Emas Eropa

loading...
Ciro Immobile Calon Penguasa Sepatu Emas Eropa
Ciro Immobile masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah kompetisi Serie A. Catatan baru itu muncul setelah penyerang asal Italia tersebut membawa Lazio menang atas Brescia / Foto: Twitter Lazio
A+ A-
ROMA - Ciro Immobile masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah kompetisi Serie A. Catatan baru itu muncul setelah penyerang asal Italia tersebut membawa Lazio menang 2-0 atas Brescia di Stadion Olimpico, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan pekan 37 Serie A 2020, Immobile mencetak satu gol dan satu assist. Pemain berusia 30 tahun itu membarui perhitungan golnya dalam semusim menjadi 35 gol dan sembilan assist. (Baca juga: Lazio Jaga Peluang di Liga Champions, AC Milan Pastikan Tiket Liga Europa)

Statistik menyebut jika Immobile tercatat sebagai pemain ketiga dalam sejarah kompetisi Serie A yang berhasil mencetak 30 gol lebih dalam semusim. Dia setidaknya berhasil menyamai rekor Gunnar Nordahl (1949/1950) dengan membukukan 35 gol.

Immobile hanya terpaut satu gol saja untuk menyamai rekor gol sepanjang masa Serie A yang ditorehkan Gonzalo Higuain (36) di musim 2015/2016. Secara keseluruhan Immobile telah membukukan 38 gol dan sembilan assist di semua kompetisi. (Baca juga: Kedigdayaan Juventus Runtuh di Markas Cagliari)



Kini, Immobile berada di posisi teratas dalam perburuan stempel Capocannoniere dan sepatu emas Eropa. Dia berada di depan Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo.

Berikut daftar kandidat peraih Sepatu Emas Eropa 2020



1. Ciro Immobile (Lazio, Serie A) - 35 Gol
2. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen, Bundesliga) - 34 Gol
3. Cristiano Ronaldo (Juventus, Serie A) - 31 Gol
3. Timo Werner (RB Leipzig, Bundesliga) - 28 Gol
4. Lionel Messi (Barcelona, LaLiga) - 25 Gol
5. Jamie Vardy (Leicester, Liga Inggris), Romelu Lukaku (Inter Milan, Serie A) - 23 Gol
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak