13.600 Pelari Ramaikan Maybank Marathon 2023 di Bali

Selasa, 22 Agustus 2023 - 23:40 WIB
loading...
A A A
Tahun ini, Maybank Marathon mengerahkan 45 pacer berbekal keterampilan dalam penanganan First Aid Emergency CPR (Cardiopulmonary Resuscitation), 850 marshall dan sekitar 180 staf paramedis. Di samping itu, terdapat 30 unit ambulans terdiri dari 12 mobil ambulans, 17 sepeda motor ambulans dan satu mobil ambulans berstandar Instalasi Gawat Darurat di sepanjang rute lari.

Panitia Maybank Marathon 2023 masih memberlakukan peraturan 'You Register, You Run' yang mewajibkan seluruh peserta untuk mengambil race pack sesuai nama yang terdaftar dan tidak dapat diwakilkan.

Demikian juga, slot lari tidak dapat dipindahtangankan dan peserta hanya dapat berlari di kategori yang telah dipilih. Penerapan ‘You Register, You Run’ adalah untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan para pelari saat mengikuti lomba.

Tahun ini, Maybank Marathon akan memanfaatkan teknologi face recognition untuk mendukung penerapan 'You Register, You Run' pada proses pengambilan race pack. Sebelum lomba lari Maybank Marathon 2023 diselenggarakan pada Minggu, 27 Agustus 2023, peserta dapat mengambil race pack atau Race Pack Collection (RPC) pada 25-26 Agustus 2023 di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Bali.

"Pengambilan race pack akan dilangsungkan dalam sebuah festival hiburan yang akan diramaikan oleh penampilan pengisi acara ternama di Indonesia, booth ekshibisi program keberlanjutan Maybank Indonesia hingga booth produk-produk sponsor kami. Selain itu, kami juga akan menggelar kegiatan promosi melalui Maybank Interactive Lounge dan memanfaatkan pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang tersedia pada aplikasi digital banking M2U untuk mengenalkan layanan perbankan Maybank Indonesia kepada para peserta," ujar Widya.

Maybank Marathon 2023 di Bali telah didukung berbagai pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Bali, Kepolisian Daerah Provinsi Bali, Palang Merah Indonesia Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten Gianyar, Kodim 1616 Gianyar, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), dan berbagai sponsor serta media.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan mendukung penyelenggaraan Maybank Marathon 2023 di Bali pada akhir Agustus mendatang. Peran dan dukungan ini merupakan wujud kepedulian kita bersama dalam mendukung proses pemulihan industri pariwisata, khususnya sport tourism di Indonesia, dan terhadap perkembangan industri olah raga atletik di Tanah Air," imbuh Taswin.

(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)