Makassar Super League Siap Jaring Talenta Muda

Rabu, 15 Maret 2017 - 15:35 WIB
Makassar Super League Siap Jaring Talenta Muda
Makassar Super League Siap Jaring Talenta Muda
A A A
MAKASSAR - Turnamen sepak bola Mayor Soccer League (MSL) U-21 segera digulirkan pada 7 April - 6 Mei 2017 di lapangan Karebosi. Event ini bertujuan mencari bakat pesepak bola muda di Makassar.

Kejuaraan untuk klub yang ada di Sulsel ini, diharapkan bisa berjalan sesuai target. Terlebih lagi sebelumnya mereka sukses menggelar Sulsel Super League (SSL) yang membentuk beberapa pemain muda di daerah ini.

Pelaksanaan MSL ini mendapat dukungan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Saat briefing dikediaman pejabat yang akrab disapa Danny ini, panitia MSL memaparkan agenda turnamen sepak bola usia dini guna mencari bakat baru di Kota Daeng.

“Tahun lalu turnamen ini menjadi ajang seleksi pemain PSM U-21. Dan, hasilnya, dari turnamen ini juga melahirkan banyak talenta muda yang saat ini bermain di PSM dan sejumlah klub profesional di Liga 1,” ucap Sri Syahril selaku panitia pelaksana MSL.

Syahril mengatakan Pemkot Makassar siap mendukung MSL. Apalagi, tujuannya untuk mencari bibit baru di cabang sepak bola. "Kami tahu daerah selalu menciptakan pemain hebat, dan mereka terbentuk dengan adanya turnamen yang berkelanjutan," jelasnya lagi.

Pada MSL sebelumnya, sebanyak 16 klub yang tersebar di Sulsel mengambil bagian untuk untuk menjadi yang terbaik. Tahun lalu Perseka Bosowa berhasil menjadi juara 1 dan beberapa pemainnya langsung direkrut PSM U-21.

"Pemkot Makassar siap mendukung turnamen ini. Kegiatan ini sangat bagus karena menjadi tempat mencari bibit muda pesepakbola di Makassar yang akan mengisi skuat PSM," ucap Danny.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4650 seconds (0.1#10.140)