alexametrics

Piala FA jadi Ajang Pembuktian Mikel Arteta

loading...
Piala FA jadi Ajang Pembuktian Mikel Arteta
Final Piala FA akan jadi ajang pembuktian Mikel Arteta. Foto : Reuters
A+ A-
LONDON - Mikel Arteta bersikeras bahwa memenangkan final Piala FA melawan Chelsea tidak akan menyelamatkan musim Arsenal. Namun jika bisa memenangkan trofi, hal tersebut akan memperkuat kesan The Gunners tak salah memilih orang yang tepat sebagai pelatih.

Arsenal akan coba mendulang gelar pertama dari Piala FA. Di final mereka akan bentrok dengan Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (1/8/2020) malam. (Baca juga : Jelang Final Piala FA, Arsenal Kembali Diperkuat Bernd Leno)

Piala FA buat Arteta memang begitu penting. Ia kali terakhir merasakan gelar tersebut ketika menjadi kapten Arsenal pada 2014. Sayangnya sejak saat itu, setelah Arsene Wenger pensiun, lambat laun prestasi Arsenal meredup. (Baca juga : Jelang Lawan Chelsea Statistik Arsenal Kedodoran, Ini Kata Mikel Arteta)

Masuknya Arteta menjadi pelatih untuk menggantikan Unai Emery memberikan sedikit perubahan. Sayangnya posisi ke delapan di klasemen menjadi raihan terburuk klub asal London itu dalam 15 tahun terakhir. (Baca juga : Willian Siap ke Arsenal, Frank Lampard Dilematis Jelang Final Piala FA)



"Bagi saya klub ini pantas mendapatkan yang terbaik dan Anda harus berjuang untuk setiap gelar. Jelas setelah semua yang terjadi, jika kita mampu memenangkan final dan lolos ke Eropa, kita bisa mengatakan tidak apa-apa. Tapi itu bukan level untuk klub sepak bola ini," beber Arteta dilansir France24, Jumat (31/7/20200).

Liga Europa mungkin merupakan hal terburuk buat Arsenal jika dikaitkan dengan pendapatkan keuangan klub. Tapi kalau pun mereka gagal menembus Eropa musim depan itu juga bukan pengalaman pertama. Meriam London pernah merasakannya pada musim 1995/96.



Arsenal merasakan bagaimana ruginya mereka saat gagal menembus Liga Champions. Sebagai gambaran pada musim 2018/19, Arsenal mengalami kerugian sampai USD 35 Juta.

Lewat Arteta pula Arsenal kini mulai membaik dari sisi prestasi keuangan. Kemenangan atas Liverpool dan Manchester City membuat bank di Inggris membuka tangan buat Arsenal untuk mengajukan kredit. Pertanyaanya sekarang, seberapa banyak yang bisa Arteta lakukan untuk mengembalikan kejayaan klub sebelumnya jika dia tidak didukung di bursa transfer.
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak