Pembatalan Kualifikasi buat Rossi Kurang Beruntung

Minggu, 26 Maret 2017 - 07:49 WIB
Pembatalan Kualifikasi buat Rossi Kurang Beruntung
Pembatalan Kualifikasi buat Rossi Kurang Beruntung
A A A
LOSAIL - Nasib sial menghantui Valentino Rossi jelang seri pembuka MotoGP 2017 di Grand Prix Qatar. Pembalap Yamaha ini terpaksa memulai balapan dari posisi start ke-10 setelah Dorna Sports membatalkan sesi latihan keempat dan kualifikasi yang seharusnya dijadwalkan berlangsung Minggu (26/3/2017) dini hari WIB.

Dalam menentukan posisi start pembalap, otoritas tertinggi di kejuaraan grand prix balap motor menilai berdasarkan hasil akumulasi tiga latihan bebas yang telah dijalahi sirkus MotoGP sebelumnya di Sirkuit Losail. Secara keseluruhan diketahui kalau Rossi berada di urutan ke-10.

Di bagian terpisah, Maverick Vinales akan membuka seri perdana MotoGP dengan berada di posisi terdepan. Ini didapat setelah ia tampil cemerlang selama latihan bebas ketiga. Tentunya ini bukan kabar yang menyenangkan buat Rossi. Apalagi melihat ada kesenjangan yang cukup jauh tersebut

"Masalah pertama adalah saya harus start di posisi ke-10. Benar-benar tidak beruntung bagi saya karena jika dengan kondisi kering atau basah, saya masih bisa memperbaiki," sesal Rossi seperti dikutip Crash.

"Masalah kedua adalah selama latihan dan tes, saya tak tidak cukup cepat. Jadi, saya pikir besok pagi (hari ini) akan menjadi penting bagi saya jika kami bisa memperbaiki pengaturan (di motor). Jika saya bisa meningkatkan kecepatan, saya bisa mencoba balapan yang lebih bagus. Kami akan lihat apa yang terjadi selanjutnya," jelas Rossi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4131 seconds (0.1#10.140)