Erick Thohir Temani Legenda Basket Argentina Sapa Fans di Jakarta

Minggu, 03 September 2023 - 16:38 WIB
loading...
Erick Thohir Temani Legenda Basket Argentina Sapa Fans di Jakarta
Erick Thohir menemani Luis Scola saat legenda basket Argentina menyapa para pecinta bola basket Tanah Air di sela-sela pagelaran FIBA World Cup 2023 / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Erick Thohir menemani Luis Scola saat legenda basket Argentina menyapa para pecinta bola basket Tanah Air di sela-sela pagelaran FIBA World Cup 2023 . Mantan pemain Houston Rockets itu tampak sangat senang bertemu dengan para penggemarnya.

Acara Meet and Greet with Luis Scola itu berlangsung di Fan Zone FIBA World Cup 2023 Jakarta di Senayan Park, Jakarta, pada Minggu (3/9/2023) sore WIB. Dia ditemani oleh Central Board Member FIBA, Erick Thohir.

Setelah tiba di lokasi, Scola pun langsung menyapa para penggemarnya dengan senyum manis di wajahnya. Dia melambaikan tangannya sembari dibalas dengan sorakan-sorakan penonton yang menyerukan namanya.



Kemudian, mantan pebasket yang kini berusia 43 tahun itu memberikan tanda tangannya kepada 20 penggemar pertama yang datang. Lalu, dia berfoto bersama ratusan penggemarnya yang nampak sangat senang menyambut kehadirannya.

Scola yang baru tiba di Jakarta hari ini pun mengaku senang datang ke Indonesia. Legenda yang didapuk sebagai Global Ambassador FIBA World Cup 2023 itu pun suka dengan kuliner Tanah Air.

"Saya baru sampai tiga jam di sini, tapi sangat hebat, sangat menyenangkan bisa di sini. Saya juga sudah mencoba makanan Indonesia, tadi saya makan siang dengan Erick. Restorannya bagus," kata Scola dalam sambutannya, Minggu (3/9/2023).



Dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir mengatakan bakal menyuguhkan nasi goreng dan rendang untuk Scolla. Kedua masakan khas Tanah Air itu akan dihidangkan ketika mereka menonton pertandingan terakhir Grup L FIBA World Cup 2023 antara Latvia dan Brasil pada pukul 16.45 WIB dan laga antara Kanada dan Spanyol pada pukul 20.30 WIB.

"Yang pasti abis ini nonton dua game terakhir di Indonesia. Sekalian nonton kita kasih nasi goreng sama rendang," ujar Erick sambil tersenyum gagah.

Kemudian, Scolla menyampaikan bahwa dirinya senang melihat Indonesia bisa sukses menggelar FIBA World Cup 2023 selama 10 hari terakhir ini. Dia pun mendoakan supaya suatu hari nanti, Timnas Bola Basket Indonesia bisa mentas di panggung internasional.

"Kita tahu bahwa dunia basket Indonesia sedang bertumbuh, karena itu saya senang FIBA World Cup bisa ada di sini karena itu menunjukkan bahwa negara ini memberikan segalanya agar basket mereka berkembang. Itu menunjukkan dukungan negara untuk membantu basket berkembang juga secara global," ucap pria kelahiran Buenos Aires itu.

"Dan Indonesia telah menunjukkan bisa menjadi tuan rumah yang baik sebagai penyelenggara. Dan bukan tidak mungkin suatu saat nanti Timnas Basket Indonesia bisa tampil di Olimpiade atau Piala Dunia," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)