Positif Covid-19, Pembalap Racing Point Absen di Sirkuit Silverstone

Jum'at, 31 Juli 2020 - 17:04 WIB
loading...
A A A
"Perez telah melakukan karantina mandiri sesuai dengan instruksi dari otoritas kesehatan masyarakat yang relevan, dan akan terus mengikuti prosedur yang diamanatkan oleh otoritas tersebut."

Negara Meksiko sangat terpukul oleh pandemi virus mematikan itu, dengan jumlah kematian terbesar keempat di dunia. Tapi juru bicara Racing Point mengatakan Perez belum kembali ke negaranya sejak dia terakhir kali berpacu di Hungaria pada 19 Juli.

F1 telah memulai musimnya yang tertunda tanpa penonton dan di bawah kondisi yang terkendali dan hati-hati. Tim beroperasi dalam gelembung dan semua ofisial dan mereka yang memiliki akses ke paddock diuji setiap lima hari.

F1 hanya melaporkan dua hasil positif dari sekitar 15.000 tes yang dilakukan dari 26 Juni hingga 23 Juli. Ketua F1 Chase Carey mengatakan sebelum awal musim bahwa olahraga ini tidak akan membatalkan perlombaan meskipun seorang pembalap dinyatakan positif.

“Kami mendorong tim untuk memiliki prosedur, jadi jika seseorang harus dikarantina, kami memiliki kemampuan untuk mengarantina mereka di sebuah hotel dan menggantikannya,” kata Carey.

Pembuka musim di Melbourne pada bulan Maret dibatalkan setelah seorang karyawan McLaren dinyatakan positif sebelum lomba dimulai.

Racing Point telah menjadi berita utama di trek musim ini, dengan mobil merah muda mereka mirip Mercedes yang memenangkan gelar tahun lalu dan menjadi sasaran protes berkelanjutan dari Renault.

Tim berada di urutan keempat, hanya satu poin di belakang McLaren.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)