Bertemu Federer di Final, Nadal: Tidak Masalah

Sabtu, 01 April 2017 - 21:40 WIB
Bertemu Federer di Final, Nadal: Tidak Masalah
Bertemu Federer di Final, Nadal: Tidak Masalah
A A A
MIAMI - Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal membuka peluangnya untuk mengangkat trofi pertamanya di Miami Terbuka, setelah berhasil menembus final dengan mengalahkan Fabio Fognini di semifinal, Jumat (31/3) waktu setempat. Nadal mencatatkan kemenangan 6-1, 7-5 atas petenis asal Italia.

Pada pertandingan puncak nanti, Nadal akan kembali bertemu dengan Roger Federer, laga ini menjadi ulangan final grand slam Australia Terbuka 2017. Nadal memiliki rekor menang-kalah 23-13 selama bertemu dengan petenis asal Swiss tersebut. Namun, saat berjumpa di final Australia Terbuka, Nadal harus mengakui keunggulan Federer.

Bagi Nadal, final Miami Terbuka kali ini menjadi final kelimanya, pada empat final sebelumnya, Nadal mengalami kekalahan dari Federer (2005), Nikolay Davydenko (2008), dan dua kali kalah dari Novak Djokovic (2011 dan 2014).

"Ini bagus bisa berada di final... Bagi saya, tidak masalah siapa lawannya. Saya senang berada di final ini lagi, dan saya bersemangat untuk memainkan final lainnya dari suatu turnamen penting," ujar Nadal, seperti dikutip Sports Keeda.

Mengenai pertandingan kontra Fognini, Nadal menuturkan jika berhasil melakukan servis dengan bagus. Petenis 30 tahun ini juga sangat senang tidak menghadapi break point dalam keseluruhan pertandingan semifinal tersebut. Kini, Nadal memiliki catatan delapan kemenangan dari 11 pertemuan dengan Fognini.

Di pihak lain, Fognini merasa bahwa dirinya baru mulai menemukan permainannya di set kedua, sayangnya hal tersebut sudah terlambat buatnya. Namun, "Pada akhirnya, saya pikir kami memiliki pertarungan yang besar," tukas petenis 30 tahun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9727 seconds (0.1#10.140)