Mayoritas Pengprov Dorong Munas FTI Secepatnya September atau Oktober 2023

Selasa, 05 September 2023 - 15:30 WIB
loading...
Mayoritas Pengprov Dorong Munas FTI Secepatnya September atau Oktober 2023
Sekretaris Umum (Sekum) Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Bangka Belitung (Babel), Fathoni, mengklaim mayoritas Pengurus Provinsi (Pengprov) ingin segera dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) PP FTI untuk memilih Ketum baru / Foto: Pengprov FTI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Umum (Sekum) Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Bangka Belitung (Babel), Fathoni, mengklaim mayoritas Pengurus Provinsi (Pengprov) ingin segera dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) PP FTI untuk memilih Ketum baru. Munas ini setidaknya harus dilaksanakan paling lambat September atau Oktober 2023.

"Kurang lebih sudah 50+1, 17-18 Pengprov ingin segera digelarnya munas. Harus secepatnya paling tidak bulan September atau Oktober. Semakin lambat semakin banyak lagi kebijakan yang kruang memihak kepada pengprov, tidak sesuai AD/ART," tegas Fathoni dalam keterangan persnya, Selasa (5/9/2023).

Desakan menggelar Munas PP FTI juga disuarakan Ketua Umum (Ketum) FTI Sumatra Utara, Yopie War. Menurutnya, Munas PP FTI harus digelar secepatnya agar program PP FTI bisa hidup kembali dan meraih prestasi di kancah nasional maupun internasional.



"Harapan kami munas digelar, ketum baru dapat membina atlet dan mengatur manajemen organisasi ke depannya lebih baik lagi. PP FTI saat ini gagal total. Memberangkatkan atlet saja tidak. Atlet berangkat itu karena kegiatan KONI Pusat atau Kemenpora, PP FTI tidak kerja sama sekali, membina atlet itu para pelatih. Mereka tidak punya anggaran membina atlet, tidak layak Joko Warsito memimpin PP FTI," tegas Yopie War.

Sementara itu, Suryati Azizah selaku Ketum FTI Jateng menuturkan bahwa dalam kurun waktu empat tahun tidak kegiatan yang dilakukan PP FTI. Baik menggelar kejuaraan nasional junior maupun senior.

"Kurun waktu 4 tahun, PP FTI tidak menyelenggarakan kejuaraan nasional junior atau senior. Kejurnasnya kegiatan ditumpahkan ke pengprov. Kami ada event diatasnamakan PP FTI melaksanakan kejurnas. Itu sangat tidak adil," imbuh Suryati Azizah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)