Terence Crawford vs Mayweather, Siapa Petinju Kelas Welter Terhebat di Muka Bumi?

Rabu, 06 September 2023 - 09:08 WIB
loading...
A A A
Memang, Mayweather memadukan beberapa aksi kelas atas dalam perjalanannya di kelas welter, naik satu divisi (meskipun tidak pernah memiliki berat badan lebih dari 68,4 kg) untuk meraih gelar juara atas Oscar De La Hoya, Miguel Cotto, dan Alvarez, yang pada usia 23 tahun, telah memiliki rekor 42-0-1 dan memiliki dua gelar.



Penghancuran Errol Spence Jr. oleh Crawford menjamin kenaikannya ke puncak ring tinju saat ini, namun resume lainnya - meskipun masih murni - tidak memiliki kekuatan seperti yang dimiliki Mayweather pada usia yang sama. Namun ia terlihat jauh lebih maju dari saudara-saudaranya, seperti yang dilakukan Floyd beberapa tahun yang lalu.

Dan mengingat kemampuannya untuk berganti gaya bertinju dan memukul dengan kekuatan dan membawa kehebatan itu ke dalam pertarungan melawan lawan dengan berbagai gaya dan kekuatan, mungkinkah itu cukup untuk melakukan prestasi bersejarah melawan Mayweather yang sama suksesnya - tetapi jauh berbeda - daripada saat ia berada di kelas yang lebih ringan?

Jim Lampley, mantan pembawa acara HBO merupakan penggemar berat Crawford dan berada di kubu petinju asal Nebraska ini sebelum pertarungan yang disebut-sebut sebagai pertarungan 50-50 melawan Errol Spence. Namun ia tidak ingin mengambil langkah fantastis untuk mengatakan bahwa Crawford akan menang atas Mayweather.

Bukan karena apa yang tidak dimiliki Crawford. Tetapi karena Floyd adalah - atau pernah menjadi. "Crawford di kelas 66,6 kg, pertarungan terberat dalam karir Floyd dan akan memenangkan beberapa ronde," katanya kepada Boxing Scene. "Namun petinju yang benar-benar hebat hampir selalu mengalahkan penyerang, jadi saya tidak bisa memilih Crawford untuk menang. "Mayweather, dengan keputusan mutlak, adalah pertarungan yang sangat mengecewakan."
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)