alexametrics

Preview Atalanta vs Inter Milan: Bikin Menderita!

loading...
Preview Atalanta vs Inter Milan: Bikin Menderita!
Bintang Atalanta Alejandro Papu Gomez akan beradu tajam dengan Romelu Lukaku (Inter Milan)/Foto/Yahoo News UK/dailymail.co.uk
A+ A-
BERGAMO - Laga seru terhampar di laga pemungkas Serie A 2019/2020 saat Atalanta menjamu Inter Milan di Stadion Gewiss, Bergamo, Sabtu (1/8/2020) malam waktu lokal atau Minggu (2/8/2020) pukul 01.45 WIB. Tak hanya berebut posisi runner-up, tuan rumah Atalanta memburu 100 gol di Serie A.

Saat ini La Dea -julukan Atalanta- mengoleksi 98 gol dalam 37 laga Serie A musim ini, dan membutuhkan dua gol lagi untuk menjadi tim pertama yang mencetak 100 gol dalam satu musim sejak AC Milan, Inter Milan, dan Juventus yang kesemuanya melakukannya pada musim 1950/1951. (Baca juga: Kabar Gembira Bagi Milanisti, Ibrahimovic Putuskan Terus Bertahan).

Ini akan menjadi duel sengit bagi kedua tim. Atalanta tidak pernah kalah sejak Serie A dimulai kembali, yang menjadikan mereka salah satu tim paling tangguh di Italia saat ini. Terakhir, Pasukan Gian Piero Gasperini menang 2-1 di markas Parma. Kapten Papu Gomez mencetak gol telat untuk menjaga La Dea dalam pertarungan finis di urutan kedua di bawah jawara Juventus.

Inter juga memetik kemenangan 2-0 di kandang Napoli pada pekan sebelumnya. Pasukan Antonio Conte menjaga tiga clean sheet berturut-turut dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Ketiga bintang mereka, Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan Sanchez telah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir mereka. (Baca juga: Dybala Klaim Juventus Sudah Bidik Scudetto ke-10 Secara Beruntun).



Inter berada di peringkat 2 dengan 79 poin, unggul satu poin dari Atalanta di posisi ketiga. Dalam 117 kali pertemuan mereka, Inter meraih 62 kemenangan, sedangkan Atalanta 24 kali menang dengan hasil imbang 31 kali. Tapi, Inter tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir melawan Atalanta di Serie A (imbang 3, tumbang 1).

Tuan rumah akan tanpa pemain bintang Josip Ilicic yang absen karena masalah fisik. La Dea juga tanpa servis bek tengah Jose Luis Palomino, yang absen karena cedera otot. Tapi, Pelatih Gian Piero Gasperini masih memiliki skuat penuh untuk dipilih, dengan bek Albania Berat Djimsiti akan kembali ke starting line-up. (Baca juga: Usung Mental Juara, Real Madrid Pamerkan Seragam Anyar).



Sedangkan untuk Nerazzurri, gelandang Matias Vecino absen, Stefano Sensi diragukan meski kembali berlatih setelah pulih dari masalah otot. Conte memiliki dilema besar di depan, dengan Lautaro Martinez kuat untuk dipilih bersama salah satu dari Romelu Lukaku atau Alexis Sanchez.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Kami akan bermain sepak bola terbuka dan menyerang, tanpa kalkulasi," kata Conte di Inter TV.

“Atalanta adalah tim yang terkonsolidasi di empat besar sepak bola Italia dan telah mencapai perempat final Liga Champions musim ini. Ini akan menjadi perjuangan, mereka akan membuat kami menderita, jadi tujuan kami adalah membuat mereka juga menderita."

Perkiraan pemain

Atalanta (3-4-1-2): Gollini; Djimsiti, Caldara, Sutalo; Castagne, De Roon, Freuler, Gosens; Pasalic; Zapata, Gomez.
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Inter Milan (3-4-2-1): Handanovic; De Vrij, Bastoni, D’Ambrosio; Candreva, Brozovic, Barella, Biraghi; Valero; Lukaku, Sanchez
Pelatih: Antonio Conte

Lima pertemuan terakhir
12/01/2020 Serie A Inter Milan vs Atalanta 1-1
07/04/2019 Serie A Inter Milan vs Atalanta 0-0
11/11/2018 Serie A Atalanta vs Inter Milan 4-1
15/04/2018 Serie A Atalanta vs Inter Milan 0-0
20/11/2017 Serie A Inter Milan vs Atalanta 2-0
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak