Demi Cetak Hat-trick, Marcus/Kevin: Kami Bakal Nyerang Duluan

Minggu, 09 April 2017 - 14:04 WIB
Demi Cetak Hat-trick, Marcus/Kevin: Kami Bakal Nyerang Duluan
Demi Cetak Hat-trick, Marcus/Kevin: Kami Bakal Nyerang Duluan
A A A
KUCHING - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo butuh satu kemenangan lagi di final Malaysia Terbuka 2017 untuk menciptakan hat-trick gelar di awal tahun 2017. Dalam dua turnamen terakhir yang mereka ikuti, keduanya belum terkalahkan.

Marcus/Kevin berhasil meraih dua gelar berturut-turut di All England dan mempertahankan gelar di India Terbuka 2017. Meskipun ganda putra Indonesia telah mengakui bahwa kondisi dan stamina mereka tak lagi 100% prima usai mengikuti dua kejuaraan yang berdekatan, namun mereka berhasil melaju ke laga puncak Malaysia Terbuka dan mengalahkan sederet pasangan unggulan.

Di laga final, Marcus/Kevin akan bertemu dengan Fu Haifeng/Zheng Siwei. Meskipun mereka baru pertama kali bentrok, namun unggulan keempat asal Indonesia patut mewaspadai pasangan kombinasi baru China tersebut.

Fu misalnya. Dia merupakan pemain berpengalaman yang meraih medali emas ganda putra di Olimpiade London 2012 bersama Cai Yun, serta di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Zhang Nan. Sementara Zheng adalah pemain muda berbakat yang menduduki rangking satu dunia di ganda campuran bersama Chen Qingchen.

Turnamen Malaysia Terbuka ini merupakan debut Fu/Zheng, namun mereka sukses melesat hingga ke final. "Fu/Zheng adalah pasangan baru, kami belum pernah bertemu dengan mereka. Tetapi masing-masing individunya kami sudah tahu, sudah punya gambaran mereka seperti apa," terang Marcus seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Minggu (9/4/2017).

"Fu adalah pemain berpengalaman, smash nya juga kencang. Jadi kami tidak boleh keduluan, harus menyerang lebih dulu," timpal Kevin.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7239 seconds (0.1#10.140)