Dapat Tawaran Jadi Pelatih Serie A dan Liga Primer Inggris, Ini Jawaban Pirlo

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 05:05 WIB
loading...
Dapat Tawaran Jadi Pelatih Serie A dan Liga Primer Inggris, Ini Jawaban Pirlo
Dapat tawaran dari klub Serie A dan Liga Primer Inggris, Andrea Pirlo pilih Juventus U-23/Foto/Forbes
A A A
TURIN - Mantan gelandang Juventus dan AC Milan Andrea Pirlo mengaku mendapat tawaran dari klub Serie A dan Liga Primer Inggris untuk menjadi pelatih. Namun, dia lebih memilih menangani tim U-23 Juventus.

Pirlo, juara dunia bersama timnas Italia, itu memutuskan masuk ke manajemen kepelatihan Juventus dan pekerjaan pertamanya memimpin Bianconeri B-Team, yang saat ini bermain di Serie C. Juve adalah satu-satunya klub yang memiliki tim cadangan saat ini bersaing di liga senior. ( ).

Menurut Pirlo, itu tempat terbaik untuk memulai karier manajemennya dan dia akan bekerja sama dengan Maurizio Sarri . "Saya bangga memulai karier ini sebagai pelatih dan berharap dapat mengalami emosi yang saya miliki sebagai pemain," kata pelatih berusia 41 tahun itu dalam konferensi persnya.

“Saya tidak sabar memulai. Bertahun-tahun jauh dari lapangan sepak bola sejak pensiun, membuat saya menyadari ini adalah jalan yang saya inginkan untuk maju. Saya sangat senang telah kembali ke Juventus." ( ).

“Saya tiba di sini setelah 10 tahun di Milan dan disambut di keluarga ini. Saya rukun dengan semua orang di sini dan juga para pemain, jadi ketika saya meninggalkan Turin, saya tetap berhubungan dan tetap bersahabat. Itu tidak sama dengan Milan, karena tidak ada yang tersisa sejak saya di sana."

"Saya juga menerima tawaran dari Serie A dan Liga Primer , tetapi saya pikir Juventus adalah tempat terbaik untuk memulai."

Pirlo, yang secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terhebat di generasinya, menghabiskan satu dekade di AC Milan sebelum beralih ke Juventus, di mana ia memenangkan empat gelar liga dan Piala Italia selama mantra empat tahun sejak 2011-2015. Dia meninggalkan Juventus pada 2015 dan mengakhiri karir bermainnya dengan klub Major League Soccer New York City. ( ).

“Saya telah belajar sejak saya berhenti bermain, itu meningkatkan rasa ingin tahu saya dan keinginan untuk belajar lebih banyak, jadi saya menyelam 100 persen. Saya mengalami banyak pelatih dalam karier saya dan mereka semua memberi saya sesuatu, dari Carlo Ancelotti hingga Marcello Lippi dan Max Allegri."

“Namun, setiap pelatih harus mengambil jalannya sendiri dan saya memiliki cara khusus dalam bermain dalam pikiran saya, itu dengan bola ke kaki dan selalu mengejar kemenangan. Saya membenci beberapa hal sebagai pemain dan tidak pernah ingin melihatnya lagi. Sistem bukan masalah, ini tentang menempati ruang dan bekerja dengan karakteristik para pemain."

“Saya suka gaya sepak bola Sarri, playmaker melihat begitu banyak bola dan saya benar-benar menikmatinya. Saya pasti akan mencoba membuat hubungan dengan Sarri untuk membantu para pemain muda ini tumbuh dan masuk ke tim senior."

“Saya perlu menjelaskan kepada para pemuda ini apa sebenarnya arti Juventus. Siapa pun yang bermain melawan kita pasti ingin menang lebih banyak dan kita harus membuktikan diri setiap saat."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)