alexa snippet

Grand Prix Argentina 2017

Maverick Vinales Juara Baru GP Argentina

Maverick Vinales Juara Baru GP Argentina
Maverick Vinales berhasil memenangkan GP Argentina untuk kali pertama sejak tampil di kelas MotoGP. Foto/Crash.net
A+ A-
TERMAS DE RIO HONDO - Maverick Vinales berhasil memenangkan GP Argentina untuk kali pertama sejak tampil di kelas MotoGP. Vinales menang saat balapan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017) dini hari WIB.

Perlombaan sebetulnya berlangsung dalam cuaca yang bersahabat. Namun, saat pembalap baru memasuki tikungan pertama sirkuit, kecelakaan terjadi. Pembalap pertama yang terjatuh di sana adalah Jorge Lorenzo (Ducati).


Tak lama setelah Lorenzo terjatuh, Marc Marquez (Repsol Honda) ikut terhempas keluar lintasan. Padahal pada saat itu Marquez tengah memimpin lomba dengan dibuntuti dua pembalap Movistar Yamaha; Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Setelah dua kecelakaan tersebut, jalannya balapan didominasi Vinales. Adapun Dani Pedrosa, Espargaro dan Andrea Dovizioso juga mengalami kecelakaan di sisa balapan.

Hingga menyentuh garis finis, Vinales mampu mempertahankan posisi pertama sebagai pemimpin lomba. Di belakangnya finsi Rossi (kedua) dan Cal Crutchlow dari LCR Honda.

Bagi Vinales, kemenangan tersebut tidak hanya mengantarnya pada gelar perdana di Argentina. Namun, tambahan poin semakin memantapkan posisinya di klasemen sementara pembalap MotoGP 2017.

Berikut catatan waktu tiga pembalap yang berhasil naik podium GP Argentina
1. Maverick VINALES - Movistar Yamaha MotoGP - 41'45.060
2. Valentino ROSSI - Movistar Yamaha MotoGP -  +2.915
3. Cal CRUTCHLOW -  - LCR Honda - +3.754
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top