Siap-Siap, Titan Run Kembali Digelar Tahun Ini

Rabu, 12 April 2017 - 07:37 WIB
Siap-Siap, Titan Run Kembali Digelar Tahun Ini
Siap-Siap, Titan Run Kembali Digelar Tahun Ini
A A A
JAKARTA - Masyarakat pecinta olahraga lari bakal kembali bertemu dengan ajang Titan Run. Kegiatan tahunan ini akan diadakan di Kawasan Alam Sutera, Tangerang, 5 Agustus 2017 mendatang.

Kawasan Alam Sutera selalu dipilih menjadi lokasi karena kondisinya yang sangat mendukung. Selain memiliki trek yang landai, di area tersebut juga ditumbuhi pepohonan rindang sehingga masyarakat bisa menghirup udara sejuk ketika berlari.

Tiap tahunnya, Titan Run selalu menyajikan tema berbeda. Kali ini penyelenggara memilih tema A Tribute To Veterans yang didedikasikan untuk mantan pejuang kemerdekaan Indonesia.

"Kami memberi tajuk lomba, Titan Run 2017: A Tribute To Veterans. Tema ini sengaja dipilih sebagai wujud penghormatan Titan Group kepada pejuang veteran sekaligus semangat patriotikdalam bentuk lomba lari nasional," ungkap Taufik M Ahmad selaku Ketua Panitia Titan Run 2017.

"Kami ingin apresiasi itu tepat dan bermanfaat bagi para veteran yang telah berani mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa," sambungnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Titan Run kembali diadakan di bulan Agustus dengan maksud untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Bahkan nantinya ada rute lari berjarak 17,8 Km. Angka tersebut diadopsi dari tanggal 17 Agustus, hari dimana bangsa Indonesia resmi merdeka.

"Jarak 17,8 tidak dilombakan secara resmi di dunia. Kami buat khusus untuk menghormati hari Kemerdekaan Indonesia. Jarak ini terinspirasi dari tanggal kemerdekaan republik yaitu 17 Agustus," ujar Taufik.

Selain 17,8 Km, ada dua kategori lain yang dilombakan pada Titan Run 2017. Masyarakat bisa memilih jarak 5 Km atau juga 10 Km. Bagi yang tertarik bisa mendaftarkan diri dengan biaya Rp400 ribu.

Panitia sudah menyediakan hadiah uang tunai sejumlah Rp75 juta. Selain itu ada hiburan di garis finis yakni makanan ringan yang disediakan secara gratis.

"Setelah menyelesaikan lomba, para pelari disuguhkan beragam makanan dan minuman yang semuanya gratis. Ini sejalan dengan karakter Titan Run yakni berlomba, bergembira dan makan-makan," jelas Taufik.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6772 seconds (0.1#10.140)