Perjalanan Vondrousova Bagaikan Kisah di Negeri Dongeng

Minggu, 16 April 2017 - 14:50 WIB
Perjalanan Vondrousova Bagaikan Kisah di Negeri Dongeng
Perjalanan Vondrousova Bagaikan Kisah di Negeri Dongeng
A A A
BIEL/BIENNE - Perjalanan Marketa Vondrousova di turnamen tenis Ladies Open Biel Bienne bagaikan kisah di negeri dongeng. Tampil di turnamen dengan status pemain kualifikasi, remaja 17 tahun itu tanpa diperhitungkan sukses menembus laga puncak.

Merunut kembali ke awal babak utama turnamen, Vondrousova mengawali langkahnya dengan menundukkan petenis lucky loser, Lina Gjorcheska. Annika Beck pun menjadi korban Vondrousova di babak kedua.

Kemudian, Vondrousova mengalahkan sesama petenis Rep Ceko, Krityna Pliskova, sebelum menyingkirkan unggulan teratas yang juga senegara dengannya, Barbora Strycova 7-6 (7-3), 6-2 di semifinal. Vondrousova akan berjumpa dengan petenis kejutan lainnya, Anett Kontaveit dari Estonia di pertandingan terakhir.

"Ini sangat menakjubkan. Saya tidak mengharapkan ini, tapi saya memainkan tenis dengan sangat hebat, tinggal terfokus pada setiap poin, dan saya berhasil," ungkap petenis nomor 233 dunia itu di situs resmi WTA Tennis. "Saya tidak tahu saya bisa bermain baik!"

"Saya mencoba untuk menyerang, dan tidak ingin bermain terlalu banyak reli panjang karena saya lelah. Itu berjalan dengan baik," ujar Vondrousova.

Walaupun Strycova (31 tahun) berasal dari Rep Ceko juga, namun Vondrousova mengaku tidak terlalu mengenal petenis nomor 18 dunia tersebut. "Kami tidak mengenal satu sama lain begitu jauh, jadi saya hanya memainkan permainan saya. Saya sedikit lelah sekarang, tapi saya bisa tetap fokus hari ini," tuturnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4419 seconds (0.1#10.140)