Di MotoGP Austin Kita Akan Melihat di Mana Posisi Lorenzo

Rabu, 19 April 2017 - 20:00 WIB
Di MotoGP Austin Kita Akan Melihat di Mana Posisi Lorenzo
Di MotoGP Austin Kita Akan Melihat di Mana Posisi Lorenzo
A A A
MUGELLO - Tim Ducati Corse memulai dua lomba awal MotoGP 2017 tidak dengan hasil terbaik. Pasalnya, Andrea Dovizioso yang sempat finis kedua di Qatar, harus terjatuh dan nol poin di Argentina. Namun kekecewaan patut dilayangkan ke rekan setim Desmodovi, Jorge Lorenzo, yang cuma finis ke-11 di Qatar dan terjatuh pada tikungan pertama lap pembuka di Argentina.

Walau saat ini tim Ducati masih nangkring di peringkat kedua klasemen pabrikan (33 poin), berkat tambahan finis keempat pembalap satelit mereka, Alvaro Bautista, di Argentina. Tapi sudah pasti tim dari Borgo Paginale, Bologna tersebut ingin melihat pembalap pabrikan mereka finis di depan pembalap satelit.

Melongok performa oke yang ditunjukkan oleh Bautista di atas Desmosedici GP16, dan pastinya posisi start kedua yang diraih Karel Abraham dengan GP15 di MotoGP Argentina. Para bos, insinyur, dan petinggi Ducati pastinya ingin mengetahui apa yang masih kurang dari GP17 geberan Dovi, Lorenzo, dan Danilo Petrucci, sebagai satu-satunya pembalap tim satelit pemakai motor spesifikasi pabrikan.

Untuk itu, Ducati kembali menggelar tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, selama dua hari awal pekan ini dengan mengutus rider test mereka, Michele Pirro. GPOne berkesempatan mewawancarai pembalap 30 tahun itu di sela-sela tes tersebut, berikut petikannya.
Michele Pirro dalam tes privat tim Ducati Corse di Sirkuit Jerez akhir Maret 2017. (Foto-GPOne)
Michele, apa yang sedang Anda kerjakan saat ini pada motor Ducati (GP17)?
“Kami berusaha mengerjakan solusi yang berkaitan dengan peralatan elektronik. Pada hari pertama tidak sesukses seperti yang saya inginkan, karena turun hujan pada siang hingga sore, jadi kami hanya bisa mengambil keuntungan dari sesi pagi hari.”

Bagaimana feeling Anda dalam tes ini?
“Sejauh ini kami telah mencoba dan telah memberikan hasil yang baik. Kami selalu berusaha untuk meningkatkan langkah demi langkah, dan saat ini kami sudah pada tingkat yang bagus. Ini adalah tes pertama kami di Mugello tahun ini, sehingga sangat penting untuk dasarnya, dan kemudian mendapatkan hasil yang lebih baik di hari-hari berikutnya untuk pengujian yang datang bulan depan, di mana juga akan hadir Dovizioso dan Lorenzo.”

Pekerjaan yang sedang Anda lakukan dalam tes ini dapat menyebabkan perubahan pada GP17 dalam jangka pendek?
“Bukan hanya karena sebagian besar berbicara tentang perubahan ke setelan, untuk mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik motor. Kami hanya berusaha untuk memberikan indikasi buat Lorenzo dan Dovizioso.”

Bicara soal kombinasi awal musim dari Lorenzo-Ducati. Apa yang Anda lihat sebagai masalah utama?
“Saya pikir masalah terbesar Jorge adalah adaptasi bersama Ducati, yang mana bagi seorang pembalap dari Yamaha akan selalu rumit. Dia sedang mencoba untuk mengambil langkah demi langkah dengan motor Ducati. Kita harus memberinya waktu, meskipun kita tahu bahwa waktu amat sedikit di MotoGP sementara ekspektasinya selalu tinggi. Jorge adalah seorang juara sejati dan saya yakin semuanya akan membuahkan hasil seperti yang kami inginkan.”

Apakah Anda pikir Anda telah menemukan jalan yang benar bersama Jorge soal pengembangan motor (Ducati)?
“Saya hanya mencoba untuk membantu dia, karena saya tahu sebagian besar dari motor (Ducati). Tapi sulit untuk mengatakan di mana kita berdiri sekarang. Ini hanya soal membutuhkan beberapa langkah untuk mencatat kilometer balapan.”

“Argentina adalah antara lain dia tidak bisa melakukan balapan akibat masalah di tikungan pertama. Ada kondisi untuk melihat apakah ada atau tidaknya sebuah langkah maju. Motor Ducati sudah siap berjuang untuk meraih tempat teratas dan ini hanyalah soal waktu hingga dia berhasil melakukannya.”

Di MotoGP Austin 2017, kita akan melihat Ducati dalam bentuk (kemajuan) apa?
“Dalam beberapa tahun terakhir kami selalu naik podium, dan juga tahun lalu Dovi tampil cepat. Jadi saya berharap Ducati dalam posisi berjuang untuk podium teratas. Dan saya pikir Jorge akan mulai mengendus posisi dan kompetensinya.”

“Kami datang dari akhir pekan di mana Andrea baru saja kehilangan peruntungannya (Argentina), meskipun dalam lomba di membuktikan diri sebagai salah satu yang tercepat. Dia menegaskan bahwa paket yang kami miliki bagus seperti yang pernah dia lakukan dalam pertarungan hingga garis finis dengan Vinales.”
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4660 seconds (0.1#10.140)