alexa snippet

Dilematis, Anthony Joshua Terancam Copot Sabuk Jika Kalahkan Klitschko

Dilematis, Anthony Joshua Terancam Copot Sabuk Jika Kalahkan Klitschko
Bagi Anthony Joshua, kemenangan atas Klitchko akan membebaninya pada pertarungan wajib mempertahankan gelar (mandatory fight).
A+ A-
LONDON - Pertarungan terbesar Anthony Joshua kontra Wladimir Klitschko nampaknya tidak berada di dalam ring. Sebab, jika Joshua memenangkan pertarungan tersebut, dia kemungkinan besar harus mencopot sabuk juara IBF.

Joshua dan Klitschko akan melakukan pertarungan memperebutkan sabuk WBA Super di Wembley, London, 29 April 2017. Permasalahannya, IBF dan WBA sama-sama menuntut Joshua untuk melakukan pertarungan wajib mempertahankan gelar (mandatory fight).

Promotor Joshua, Eddie Hearn menyinggung tentang hal itu. Menurutnya, jika Joshua merebut sabuk juara WBA maka kliennya tersebut akan menghadapi dua tuntutan dari badan tinju tersebut.

"Jika AJ (panggilan Joshua) menang dia akan mendapat masalah karena banyak pertarungan wajib yang harus dilakukannya," kata Eddie Hearn, dikutip givemesport, Jumat (21/4/2017).

Dalam laporan yang sama, disebutkan bahwa jika Joshua menang, IBF menginginkan petinju Inggris itu melawan petinju Bulgaria Kubrat Pulev, sementara WBA akan memintanya melawan Luis Ortiz dari Kuba. (Baca juga: Anthony Joshua Ladeni Perang Medsos Tyson Fury)
(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top