Lupakan Argentina, Dovizioso Ingin 'Tebus Dosa' di Amerika

Jum'at, 21 April 2017 - 19:05 WIB
Lupakan Argentina, Dovizioso Ingin Tebus Dosa di Amerika
Lupakan Argentina, Dovizioso Ingin 'Tebus Dosa' di Amerika
A A A
AUSTIN - Seri kedua MotoGP 2017 berakhir mengecewakan untuk Andrea Dovizioso. Bertempat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 9 April 2017 lalu, Dovi gagal mencapai finis karena terjatuh di lap ke-14.

Berkaca dari penampilannya itu, ia berambisi menebus kesalahan di GP Amerika Serikat. Balapan nantinya akan digelar di Sirkuit Austin, Texas, Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

"Balapan di Argentina sangat mengecewakan. Tapi setelah liburan beberapa hari, saya sudah sepenuhnya fokus untuk tampil di Texas. Lintasan di sana sangat fantastis dan salah satu yang terbaik di kalender balap," ungkapnya seperti dimuat dalam situs resmi MotoGP.

Di Austin, Dovizioso sudah dua kali naik podium. Pada 2014 lalu, ia finis ketiga di belakang Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Setahun kemudian Dovi mampu memperbaiki posisinya. Ia menyandang status runner up dan hanya berjarak 2,3 detik dari Marquez.

Pada GP Amerika 2016 lalu, Dovi mengalami nasib buruk. Ia terjatuh ketika lomba berjalan enam putaran. Namun Ducati masih bisa mendapat podium lewat Andrea Iannone. Secara keseluruhan, tim asal Italia ini tampil sangat kompetitif di Negeri Paman Sam.

"Saya sangat menyukai balapan di Austin. Suasananya sungguh bagus, baik di sirkuit maupun di kotanya. Saya siap bertempur. Usai kejadian di Sirkuit Termas de Rio Hondo (Argentina), ini jadi kesempatan baik untuk melakukan sesuatu yang benar. Saya yakin dapat tampil kompetitif di sini," ujarnya.

Nada optimistis juga diungkapkan Jorge Lorenzo. Pembalap anyar Ducati tersebut yakin bisa memutus tren buruk di lintasan 5,5 Km ini.

"Akhirnya kami tiba di Austin. Saya sudah tidak sabar balapan di sini sebab sebelumnya saya mengalami kecelakaan di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Saya tak mau mengingat itu lagi. Meski hasil sejauh ini belum berjalan baik, saya rasa kami sudah berada di jalur yang benar untuk memperbaiki diri," ucap Lorenzo optimistis. (Baca Juga: Jorge Lorenzo Punya Ambisi Besar di Sirkuit Austin(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9454 seconds (0.1#10.140)