3 Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia Bukti Kebangkitan Macan Asia!

Rabu, 13 September 2023 - 13:15 WIB
loading...
A A A
Meski terhenti di babak semifinal, tetapi Timnas Indonesia dianggap sebagai Macan Asia. Pasalnya, Timnas Indonesia mampu mengalahkan juara bertahan dengan skor telak 3-0.



Berselang dua tahun kemudian, Timnas Indonesia tampil di Olimpiade 1956 Melbourne, Australia dan mampu melaju ke babak perempat final. Timnas Indonesia berhadapan dengan Uni Soviet sebanyak dua kali dimana leg pertama berakhir imbang 0-0, sedangkan leg kedua harus menyerah 4-0.

Julukan Macan Asia semakin melekat kepada Timnas Indonesia, setelah tampil bagus di Asian Games 1958 Tokyo, Jepang. Meski gagal melangkah ke final, tetapi Timnas Indonesia sukses membawa pulang medali perunggu.

Sementara Asian Games 2023 Hangzhou, China bisa menjadi momentum Timnas Indonesia mengukir kembali prestasi. Meski pemain yang akan tampil di ajang tersebut belum diumumkan, tetapi Timnas Indonesia memiliki modal bagus karena kemungkinan besar pemain yang akan dipanggil Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-23, timnas senior serta timnas Indonesia U-22 yang berhasil menjadi juara ASEAN Games 2023.

Asian Games 2023 Hangzhou, China dijadwalkan berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang. Timnas Indonesia berada di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan dan Taiwan.

(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8159 seconds (0.1#10.140)