Luis Alberto Lopez Pertahankan Gelar Juara Dunia Kelas Bulu IBF

Sabtu, 16 September 2023 - 20:01 WIB
loading...
Luis Alberto Lopez Pertahankan Gelar Juara Dunia Kelas Bulu IBF
Luis Alberto Lopez Pertahankan Gelar Juara Dunia Kelas Bulu IBF/Sky Sports
A A A
Luis Alberto Lopez mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu IBF setelah mengalahkan Joet Gonzalez. Usaha keras Joet Gonzalez masih belum cukup untuk mengalahkan juara IBF, Luis Alberto Lopez, dalam pertandingan utama 12 ronde yang disiarkan langsung oleh ESPN dari American Bank Center, Corpus Christi, Texas.

Ketiga juri - Ruben Carrion (116-112), Robert Hoyle (118-110) dan Steve Weisfeld (117-111) - memberi Lopez kemenangan yang meyakinkan. Hoyle memberi nilai 10 ronde untuk Lopez (29-2, 16 KO) asal Meksiko, yang masing-masing menang sembilan ronde dan delapan ronde, menurut Weisfeld dan Carrion.



Lopez mengakui bahwa pertarungan mereka lebih dekat daripada yang dinilai oleh para juri. "Itu adalah pertarungan yang sangat dekat," kata Lopez. "Kami tahu bahwa Joet Gonzalez akan terus maju. Dia tidak akan mundur selangkah pun. Saya tahu itu adalah pertarungan yang sulit, namun saya tahu saya menang."

Lopez yang canggung dan sulit ditebak tidak dapat menjatuhkan Gonzalez, yang belum pernah terkena KO dalam 30 pertandingan profesionalnya (26-4, 15 KO). "Saya melukainya," kata Lopez. "Saya melihat bahwa saya menyakitinya. Namun, seperti yang telah saya katakan, ia adalah seorang pejuang yang dapat menerima apa pun yang Anda lemparkan kepadanya, bahkan ember. Dia masih berdiri, dan saya memberikan penghormatan kepadanya."

Permainan Gonzalez memberikan tekanan sepanjang laga dan sesekali mengenai sang juara bertahan dengan pukulan kanannya saat Lopez berusaha keluar dari jarak serang. Namun pada akhirnya, Gonzalez tidak dapat mendaratkan pukulan yang tepat.

4

Lopez, 30 tahun, untuk kedua kalinya berhasil mempertahankan sabuk IBF yang ia raih saat mengalahkan Josh Warrington melalui keputusan mayoritas pada 10 Desember lalu di First Direct Arena, Leeds, Inggris, kota kelahiran Warrington. Ia menghentikan petinju Irlandia Utara Michael Conlan pada ronde kelima dalam pertarungan mempertahankan gelar pertamanya, yang berlangsung pada 27 Mei lalu di SSE Arena, kota kelahiran Conlan, Belfast.

Gonzalez, 29 tahun, kini memiliki rekor 0-3 dalam perebutan gelar juara dunia kelas bulu. Pria asal Glendora, California ini sebelumnya kalah angka mutlak 12 ronde dari Shakur Stevenson (20-0, 10 KO) dan Emanuel Navarrete (38-1, 30 KO).

Lopez mengira pertarungan perebutan gelar juara mereka sudah hampir berakhir saat memasuki ronde ke-12 dan terakhir. Gonzalez menangkap Lopez dengan sebuah hook kiri yang mendarat hanya dalam waktu 30 detik pada ronde ke-12. Ia terus menekan sang juara dalam tiga menit terakhir laga mereka, yang akhirnya membuat Lopez menangkapnya dengan sebuah uppercut kanan dengan hanya lebih dari 40 detik tersisa dalam laga ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)