Gagal ke Final Hong Kong Open 2023, Ahsan/Hendra Alihkan Fokus ke Tur Eropa

Senin, 18 September 2023 - 07:07 WIB
loading...
Gagal ke Final Hong Kong Open 2023, Ahsan/Hendra Alihkan Fokus ke Tur Eropa
Gagal ke Final Hong Kong Open 2023, Ahsan/Hendra Alihkan Fokus ke Tur Eropa
A A A
KOWLOON - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan , menjadikan kegagalan mereka di Hong Kong Open 2023 sebagai motivasi untuk tampil lebih baik dalam turnamen tur Eropa mendatang. Mereka juga melihat pengalaman ini sebagai pembelajaran positif, terutama karena sudah cukup lama sejak terakhir kali mereka mencapai babak semifinal dalam sebuah turnamen.

Prestasi terbaik mereka tahun ini adalah mencapai final di All England pada bulan Maret sebelum kalah dari rekan setim junior mereka, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Mereka juga mencapai perempatfinal di BWF World Championships 2023. Namun, mereka pulang lebih awal dalam China Open 2023, kalah di babak pertama.



Di Hong Kong Open 2023, Ahsan dan Hendra kalah di babak semifinal dari pasangan Denmark, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 22-24, 21-19, dan 11-21. Mereka mengakui peningkatan performa lawan mereka dan menyadari bahwa mereka melakukan beberapa kesalahan dalam pertandingan tersebut.

Meskipun kalah, Ahsan dan Hendra melihat hasil ini sebagai motivasi untuk tampil lebih baik dalam tur Eropa mendatang. Mereka berharap bisa meraih hasil yang lebih baik dalam kompetisi selanjutnya dan kembali ke tingkat prestasi terbaik mereka.

"Tapi tetap hasil ini merupakan hal yang baik bagi kami. Sudah lama tidak ke semifinal, ini menjadi motivasi buat tur Eropa nanti. Semoga bisa lebih baik hasilnya," ujar Hendra usai laga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)