Kunci Duel Joshua Selanjutnya Ada di Tangan Pulev

Senin, 08 Mei 2017 - 14:53 WIB
Kunci Duel Joshua Selanjutnya Ada di Tangan Pulev
Kunci Duel Joshua Selanjutnya Ada di Tangan Pulev
A A A
WUPPERTAL - Penantang gelar wajib kelas berat versi IBF, Kubrat Pulev sebenarnya bisa saja berhadapan dengan sang juara, Anthony Joshua pada akhir tahun lalu. Namun, promotor Pulev, Kalle Sauerland menegaskan jika pihaknya menolak tawaran tersebut.Sauerland kala itu menolak, pasalnya mereka mengantisipasi peluang yang lebih menggiurkan di tahun ini. Seperti diketahui, Joshua sukses menghentikan Wladimir Klitschko di ronde ke-11, dan kini Joshua, yang menggenggam gelar IBF/IBO/WBA Super, dihadapkan pada dua pilihan yang cukup berat. Memilih duel ulang lawan Wladimir, atau menjalani duel wajib versus Pulev.

(Baca: Joshua Tak Keberatan Duel Ulang dengan Wladimir )"Ini adalah pertarungan yang kami tawarkan sebelumnya dan ditolak karena kami tahu bahwa kami penantang wajib," ujar Pulev, yang juga menuturkan bahwa pihaknya sedang melakukan negosiasi untuk duel wajib dengan kubu Joshua, sebagaimana dilansir Sky Sports.

(Baca: Wladimir Tertarik Tarung Lagi Lawan Joshua )Promotor asal Jerman itu juga mengakui bahwa masih terdapat kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi untuk pertarungan Joshua berikutnya. Entah itu menghadapi Pulev dalam laga mempertahankan gelar IBF wajib, atau melakoni duel ulang versus Wladimir.

(Baca: Tinggalkan London, Klitschko Bilang Akan Kembali Lagi )"Duel ulang (Joshua-Wladimir) jelas merupakan pertarungan hebat, kami tidak ingin menghalangi pertarungan besar, jadi mungkin ada solusi yang bisa ditemukan yang mengamankan perjuangan kami untuk waktu tertentu dalam setahun," jelasnya.Sebelumnya, promotor Joshua, Eddie Hearn dari Matchroom Sports memiliki gagasan apabila Joshua memilih duel ulang kontra Wladimir, maka Pulev diarahkan agar bertarung untuk sabuk juara interim (sementara) IBF.(Baca: Hadapi Wladimir Lagi, Joshua Bisa Kehilangan Gelar Dunia )Namun, ide Hearn tersebut mendapatkan penolakan dari Sauerland. "Kami tidak tertarik dengan gelar sementara, saya bukan penggemar gelar sementara. Ada juara dunia atau tidak ada juara dunia," tegasnya.Dengan demikian, Pulev memegang kunci untuk pertarungan berikutnya Joshua. Apakah Pulev bersedia bersabar menanti Joshua berduel ulang dengan Wladimir, ataukah nantinya Joshua terpaksa harus melowongkan sabuk juara IBF. Sementara pihak IBF masih belum memberikan komentarnya.
(Baca: Lebih Berpengalaman, Pulev Diyakini Bisa Kalahkan Joshua )

Sebelumnya, petinju yang sama seperti Joshua berasal dari Inggris, Tyson Fury terpaksa harus melowongkan sabuk juara IBF pasca kemenangan angkanya atas juara IBF/IBO/WBO/WBA Super sebelumnya, Wladimir. Gelar IBF dilucuti dari Fury, karena tak bisa menghadapi penantang wajib IBF, Czar Glazkov. Di sisi lain, Fury terikat klausul kontrak duel ulang langsung versus Wladimir.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9605 seconds (0.1#10.140)