alexametrics

Aubameyang Bungkam, Tapi Rio Ferdinand Menangkap Gelagat Hengkang dari Arsenal

loading...
Aubameyang Bungkam, Tapi Rio Ferdinand Menangkap Gelagat Hengkang dari Arsenal
Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang masih misterius setelah membawa Arsenal juara Piala FA 2019/2020/Foto/Twitter/Arsenal
A+ A-
LONDON - Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan kemenangan Arsenal melawan Chelsea di final Piala FA 2019/2020. Dua gol sang kapten memastikan The Gunners mengangkat trofi musim ini setelah menang 2-1 di di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020).

Stiker Chelsea Christian Pulisic membuka gol pada menit kelima. Namun Arsenal membalas dua kali melalui Aubameyang dari titik penalti menit ke-28 dan babak kedua (menit ke-67). The Gunners pun meraih trofi untuk ke-14 kalinya dan menggenggam tiket Liga Europa musim depan. (Baca juga: Aubameyang Malu-Malu Bicarakan Masa Depan di Arsenal)

Ini menutup musim yang luar biasa bagi Aubameyang yang telah mencetak 29 gol di semua kompetisi dan semakin produktif sejak penandatanganan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Masa depan Aubameyang menjadi perbincangan karena kontraknya kedaluwarsa dalam 12 bulan, dengan Pasukan Mikel Arteta tidak berada di Liga Champions musim depan, meskipun kemenangan ini memastikan mereka tampil di Liga Europa musim depan. (Baca juga: Penyesalan Lampard, Puas Diri Membunuh Chelsea).



Dalam wawancara di lapangan sebelum mengangkat trofi, Aubameyang, 31 tahun, bersikeras tidak mau mengatakan apa-apa ketika diminta untuk menjelaskan masa depannya.

Ditanya apakah dia dapat memberi tahu penggemar apa pun tentang masa depannya, striker asal Gabon yang dikaitkan kepindahannya ke Barcelona mengatakan, "Tidak ada (kabar soal masa depan). Hanya hari ini dan trofi. Itu saja," katanya dilansir The Sun. (Baca juga: Ketika Mikel Arteta Memenangkan Pertempuran Pelatih Muda).



"Saya tidak memikirkan hal itu. Saya hanya ingin menikmatinya bersama teman-teman dan mengambil trofi sekarang."

Tapi, bagi mantan bek Manchester United dan timnas Inggris Rio Ferdinand, pernyataan Aubameyang menyiratkan dia akan pergi. "Itu berarti dia pergi," kata pundit (pakar) BT Sport tersebut. (Baca juga: Gulingkan 10 Pemain Chelsea, Arsenal Juara Piala FA 2019/2020).

"(Dia berkata) 'Saya akan menikmati momen ini dengan rekan satu tim saya dan saya tidak ingin membicarakan masa depan saya'. Itu seperti mengatakan kepada saya, bahwa dia belum ada negosiasi sampai sekarang. Tapi, dia sudah memutuskan akan pergi."

"Saya hanya berbicara berdasar sudut pandang saya. Jika saya berkomitmen untuk klub dan bertahan, ini adalah saat bagi saya untuk menyelesaikannya. Tentu saya akan mengatakan, 'Ini belum selesai tetapi saya akan menyelesaikannya di sini teman-teman'." (Baca juga: Jengkel Kurang Dihargai, Conte Semprot Inter Milan).

"Tapi dia terdengar seperti seseorang yang sudah memutuskan untuk pergi ke tempat lain."

"Arsenal perlu melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat orang ini tetap bertahan. Mencetak 70 gol dalam 109 penampilan mengatakan semuanya. Dan cara dia menyelesaikan (gol kedua melawan Chelsea), sungguh sulit dipercaya."
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak