Kenshiro Teraji si Anak Hebat Menang TKO, Pertahankan Gelar Juara

Selasa, 19 September 2023 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Harapan bagi Budler untuk membalikkan keadaan segera sirna pada ronde kesembilan. Teraji terus menyerang dan Budler tak dapat lagi mempertahankan diri. Sebuah pukulan kanan dari Teraji mendarat di tubuh penantangnya sebelum wasit menengahi dan menyelamatkan Budler dari hukuman tambahan.

Kenshiro Teraji meningkatkan rekornya menjadi 22-1 (14KO) dan kini menjadi 13-1 (9KO) dalam perebutan gelar utama dalam dua periode. Kemenangan ini merupakan yang keempat kalinya secara beruntun sejak ia merebut kembali gelar WBC-nya melalui kemenangan KO pada ronde ketiga atas petinju senegaranya, Masamichi Yabuki, bulan Maret lalu. Kemenangan ini membalas satu-satunya kekalahan dalam kariernya, yaitu pada ronde kesepuluh dalam laga mereka di bulan September 2021.



Catatan rekor Budler menjadi 35-5 (11KO) dalam sebuah usaha yang gagal untuk menjadi peraih gelar tiga kali dalam dua divisi. Mantan pemegang gelar WBA kelas terbang mini dan WBA/IBF terbang junior ini meraih perebutan gelar melalui kemenangan 12 ronde atas mantan pemegang gelar WBO, Elwin Soto, pada 25 Juni lalu di Mexico City.

Ia setuju untuk mundur pada awal tahun ini ketika Teraji berusaha untuk melakukan penyatuan melawan pemegang gelar WBO Jonathan 'Bomba' Gonzalez pada bulan April. Gonzalez jatuh sakit dan terpaksa mundur, setelah itu Teraji menghadapi Anthony Olascuaga yang ia hentikan pada ronde kesembilan. Budler dan timnya segera bergerak untuk merebut status wajib bertanding mereka, yang berujung pada perebutan gelar pada hari Senin.

Setidaknya satu gelar telah dipertaruhkan dalam setiap pertarungan bagi Teraji sejak kemenangannya pada bulan Mei 2017 atas Ganigan Lopez, yang merupakan laga profesional kesepuluhnya. Ia kini memiliki rekor 7-1 dalam laga melawan mantan atau pemegang gelar saat ini.

Yang terbesar adalah kemenangan KO satu sisi pada ronde ketujuh yang menakjubkan atas rekan senegaranya yang tak terkalahkan, Hiroto Kyoguchi, dalam pertandingan unifikasi WBA/WBC mereka pada tanggal 1 November lalu di Saitama, Jepang. Kyoguchi mengalahkan Budler melalui penghentian pada ronde kesepuluh dalam pertandingan mereka pada malam Tahun Baru 2018 untuk memulai masa kejayaannya sebelum ia menyerahkan sabuknya kepada Teraji.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)