Angkat Besi Sumbang Dua Emas di ISG 2017

Minggu, 14 Mei 2017 - 00:17 WIB
Angkat Besi Sumbang Dua Emas di ISG 2017
Angkat Besi Sumbang Dua Emas di ISG 2017
A A A
BAKU - Cabang Angkat Besi menjadi penyumbang medali emas pertama Indonesia pada Islamic Solidarity Games IV di Baku Azerbaijan, Sabtu (13/5/2017). Dihari pertama usai acara pembukaan ISG IV, tim Indonesia langsung menggebrak dengan mempersembahkan 2 medali emas dan 1 medali perak.

Lifter Wijoyo Surahmat sukses merebut emas di kelas kelas 56 kilogram putra. Dia membuat total angkatan 261 kilogram (Snatch 116 kg dan Clean And Jerk 145 kg). Sedangkan Lifter M Furqon meraih medali perak usai mencatatkan total angkatan 256 kilogram dengan rincian 115 kg Snatch dan 141 kg Clean And Jerk. Perunggu di kelas ini diraih lifter Tunisia Amine 254 kilogram.

Lifter Wijoyo Surahmat mengaku puas dengan medali emas yang diraihnya di ISG IV ini. "ini kado buat saya yang merayakan hari jadi pada tanggal 11 Mei dan juga sekaligus buat anak saya yang genap berusia delapan bulan ,” ujar Surahmat.

Dia juga menambahkan pencapaian di Islamic Solidarity ini bukanlah sasaran utamanya karena target sesunggunya yang dicanangkan PB PABBSI adalah di Sea Games 2017 dan Asian Games 2018. Sedangkan satu emas lagi di persembahkan Lifter putri Sri Wahyuni di kelas 48 kligoram putri.

Peraih medali Perak Olimpiade Rio 2016 sukses mempertahankan medali emas di Islamic Solidarity Games setelah membuat total angkatan 186 kilogram (106 kg Snatch dan 80 kg Clean And Jerk). Perak diraih Saziye Erdogan dan perunggu Somze Karakol keduanya dari Turki.

Wakil Ketua Umum PB PABBSI Joko Pramono sangat mengapresiasi keberhasilan lifter Wijoyo Surahmat dan M Furqon serta lifter putri Sri Wahyuni yang telah menyumbangkan medali pertama bagi Indonesia. Ini membuktikan training Centre yang dipusatikan di Jawa Barat mengalami peningkatan.

Menurutnya keikutsertaan Lifter di Islamic Solidarity Games IV ini adalah sasaran antara , karena target sesungguhnya di Sea games Kuala lumpur. Dia juga mengemukakan, target PB PABSSI di Islamic Solidarity Games IV ini minimal 3 medali emas

"Di ISG ini target PABBSI minimal 3 emas," ungkap Joko Pramono. "Paling tidak 3 emas bisa diraih lifter kita di Islamic kali ini," ungkap Joko Pramono.

Dengan Torehan 2 emas dan 1 Perak dari Cabang Angkat Besi , Indonesia berdasarkan daftar Peringkat perolehan medali berada di peringkat teratas. Posisi kedua diduduki Iran dan Turki.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5924 seconds (0.1#10.140)