Terpuruk di Dasar Klasemen, Persiba Belum Pecat Pelatih

Senin, 22 Mei 2017 - 20:22 WIB
Terpuruk di Dasar Klasemen, Persiba Belum Pecat Pelatih
Terpuruk di Dasar Klasemen, Persiba Belum Pecat Pelatih
A A A
BANTUL - Persiba Bantul sedang terpuruk di dasar klasemen grup 4 Liga 2 2017. Tim asuhan Puwanto Suwondo hanya mengumpulkan dua poin dari lima yang sudah dilakoninya.

Meski demikian, manajemen tim belum melakukan pembenahan di bangku kepelatihan. Persiba masih memberi kesempatan pada Puwanto sebab sang pelatih telah menyusun program untuk jangka panjang.

"Dari manajemen belum ada rencana untuk mengganti pelatih, apalagi dalam program pelatihan yang diberikan kepada pemain juga bagus dan ada progres untuk tim. Meskipun dari hasil pertandingan terakhir memang kurang memuaskan," ucap Media Officer Persiba Bantul, Herry Fahamsyah, Senin (22/5/2017).

Di musim ini, Persiba sudah tiga kali menelan kekalahan. Hasil buruk itu diterima saat menghadapi Persipur Purwodadi (0-3), PPSM Magelang (0-2) dan PSIR Rembang (0-1). Sementara dua laga lainnya diakhiri dengan hasil imbang yakni saat meladeni Persis Solo (1-1) dan juga Sragen FC (0-0).

Hasil buruk tersebut memang bukan sepenuhnya salah pelatih. Sebab Puwanto baru diberi kepercayaan saat materi pemain sudah terbentuk sehingga ia tidak punya pilihan dalam mengatur daftar skuat yang diandalkannya pada musim ini.

"Memang tidak ada target khusus dari manajemen. Tapi setidaknya bagi saya, tim harus ada progres peningkatan setiap selesai menjalani pertandingan. Sulit memang dengan susunan pemain seperti sekarang, namun saya berusaha memaksimalkan mereka karena sebenarnya mereka berpotensi, namun minim jam terbang," ungkap Puwanto.

"Seandainya saja bisa memiliki penyerang seperti Ugik Sugiyanto (PSCS Cilacap) atau Engkus Kuswaha (PSIM Yogyakarta) mungkin bisa (dongkrak performa tim). Kekalahan kemarin, karena faktor mental pemain yang drop duluan ketika gol pertama tercetak. Pastinya saya bertanggungjawab dalam hal ini," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4235 seconds (0.1#10.140)