Tarung di Coliseum, Monaghan: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan

Rabu, 24 Mei 2017 - 13:37 WIB
Tarung di Coliseum, Monaghan: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan
Tarung di Coliseum, Monaghan: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan
A A A
LOS ANGELES - Dua petinju kelas berat ringan belum terkalahkan dari Amerika Serikat, Sean Monaghan dan Marcus Browne akan berada dalam satu ring di Nassau Coliseum di Uniondale, New York, AS pada pertengahan Juli. Nassau Coliseum untuk kali pertama digunakan kembali untuk menggelar pertarungan tinju, setelah menjalani renovasi.

Dalam catatan situs statistik tinju, Box Rec, Nassau Coliseum menjadi saksi keganasan Mike Tyson saat meng-KO Steve Zouski di saat gedung tersebut kali terakhir digunakan sebagai arena kontes tinju pada Maret 1986.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bertarung di Coliseum, yang benar-benar tepat di sebelah trek tempat saya berlari setiap hari," ujar Monaghan, yang 21 Agustus nanti genap berusia 36 tahun, sebagaimana dilansir ESPN.

"Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili Long Island dalam acara tinju pertama yang diadakan di tempat ini dalam 31 tahun. Saya telah lama menunggu kesempatan seperti ini untuk waktu yang lama, dan saya merasa bahwa pertarungan ini akan membawa sebuah babak baru dalam karier saya," tuturnya.

Monaghan menambahkan bahwa dia sangat menghormati Marcus Browne, namun pada akhirnya hanya petinju terbaik yang akan mengakhiri pertarungan dengan dua tangan terkepal ke atas.

Sebelumnya, Monaghan berharap bisa menghadapi juara kelas berat ringan WBC, Adonis Stevenson di Nassau Coliseum, pada 29 April atau akhir pekan ini. Sayangnya, negosiasi pertarungan mengalami jalan buntu, dan Stevenson pun sepakat untuk berlaga mempertahankan gelar melawan Andrzej Fonfara pada 4 Juni mendatang di Kanada.

Selain pertarungan Monaghan versus Browne, pada tempat dan waktu yang sama juga akan digelar pertarungan antara mantan juara dunia empat divisi, Robert Guerrero melawan mantan juara kelas ringan WBC, Omar Figueroa Jr.

Data Kedua Petinju yang Bertarung
Sean MonaghanvsMarcus Browne
21 Agustus 1981Lahir10 November 1990
Amerika SerikatAsalAmerika Serikat
180cmTinggi187cm
184cmJangkauan190cm
-JulukanSir
OrthodoxStanceSouthpaw
28 (17KO)Menang19 (14KO)
-Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8948 seconds (0.1#10.140)