Tampilan Fairing Baru YZR-M1 di Tes Catalunya, Ini Komentar Vinales

Rabu, 14 Juni 2017 - 12:01 WIB
Tampilan Fairing Baru YZR-M1 di Tes Catalunya, Ini Komentar Vinales
Tampilan Fairing Baru YZR-M1 di Tes Catalunya, Ini Komentar Vinales
A A A
CATALUNYA - Jelang jam-jam terakhir tes MotoGP di sirkuit Catalunya, Senin (12/6). Sebuah fairing baru terlihat meninggalkan garasi tim Yamaha Factory Racing.

Ya, seperti dilaporkan GPOne yang hadir selama tes MotoGP di sirkuit Catalunya. Fairing baru itu terbentuk dengan sayap terintegrasi di sisinya.

Tidak seperti sebelumnya yang terlihat di tes pramusim MotoGP 2017. Fairing baru dengan sayap terintegrasi ini tampak lebih besar (lebar).

Dan dikatakan baru, karena terdapat ventilasi (rongga) udara di sepanjang sisi (yang membelah tulisan lambang Movistar). Sebelumnya inovasi tersebut belum ada pada fairing winglet terintegrasi yang diciptakan Yamaha.
Maverick Vinales (Yamaha Factory Racing) dalam tes di sirkuit Catalunya Senin 12 Juni 2017. (Foto-GPOne)
Maverick Vinales yang sempat menjajal fairing baru itu dan mengakhiri tes Catalunya di urutan kedua tercepat – tertinggal 0,3 detik dari Marc Marquez – berbicara hal positif.

“Sehubungan dengan sebelumnya, ini (fairing baru YZR-M1) membuat manuver motor lebih lincah, mengurangi berat (terasa ringan) dan kelelahan pembalap, sesuatu yang benar-benar Anda bisa rasakan langsung di trek cepat seperti Mugello,” beber Vinales.

Perlu diketahui, Rossi tidak berkesempatan menguji fairing baru YZR-M1 pada sesi Senin (12/6). “Saya tidak punya waktu, tapi saya akan melakukannya pada Selasa (13/6),” beber Rossi waktu itu.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4342 seconds (0.1#10.140)