Tunjukan Kelasnya, Owi/Butet Tembus Semifinal Indonesia Open

Sabtu, 17 Juni 2017 - 00:13 WIB
Tunjukan Kelasnya, Owi/Butet Tembus Semifinal Indonesia Open
Tunjukan Kelasnya, Owi/Butet Tembus Semifinal Indonesia Open
A A A
JAKARTA - Ganda campuran Merah Putih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memamerkan kemampuannya di Indonesia Open Super Series Premier 2017. Keduanya melenggang ke semifinal dalam tempo 45 menit.

Tontowi/Liliyana masih terlalu tangguh bagi pasangan Malaysia, Kian Meng Tan/ Pei Jing Lai. Meski berstatus unggulan keenam, andalan Indonesia itu sukses memetik kemenangan 21-18 dan 21-16 di Jakarta Convention Center, Jumat (16/6/2017).

Pada pertandingan itu Tontowi/Liliyana begitu dominan. Mereka nyaris tidak pernah tertinggal dalam pengumpulan angka. Lewat kerja sama apik, keduanya membuat lawan pontang-panting.

Kesulitan baru dialami pasangan yang dikenal dengan nama Owi/Butet itu pada gim kedua. Soalnya, beberapa kali terjadi skor yang sama. Namun, karena tidak mau kalah di hadapan pendukung setia, keduanya bisa menghentikan permainan lawan.

Meski demikian, Owi/Butet harus lebih waspada di babak semifinal. Sebab, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu akan kembali berjumpa pasangan Malaysia, Peng Soon Chan/Yen Wei Peck.

Berkat hasil ini Owi/Butet menjaga asa Indonesia setelah wakil di ganda campuran lainnya tersingkir. Torehan ini juga menebus hasil memalukan pada musim lalu yang terhenti di putaran kedua.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7111 seconds (0.1#10.140)