Rossi: MotoGP Assen Akan Jadi Titik Balik Saya dan Yamaha

Rabu, 21 Juni 2017 - 20:00 WIB
Rossi: MotoGP Assen Akan Jadi Titik Balik Saya dan Yamaha
Rossi: MotoGP Assen Akan Jadi Titik Balik Saya dan Yamaha
A A A
ASSEN - Valentino Rossi sudah tak pernah mencicipi kemenangan lagi di MotoGP sejak Catalunya 2016. Sementara tahun ini, banyak hal berjalan sangat berbeda baginya di Catalunya dua pekan silam.

Pada saat yang sama, sirkuit yang juga disebut Montmelo tersebut mungkin akan mewakili titik balik The Doctor pada MotoGP 2017. Dan itu akan dimulai yang terdekat, di MotoGP Assen 2017, Jumat-Minggu (23-25 Juni) ini. Benarkah begitu?

Ya, kita tentunya mesti berbicara tentang tes dua hari yang dilakoni tim Yamaha Factory Racing selepas MotoGP Catalunya 2017. Rossi telah menguji sebuah fairing baru yang dibangun sesuai dengan spesifikasinya alias keinginannya.

Sensasi awalnya terbukti positif, dengan Rossi berkomentar dalam rilis tim Yamaha Factory Racing kepada GPOne: “Jika saya harus balapan besok, saya akan menggunakannya (fairing baru M1).”

Nah, kemungkinan besar Rossi akan mengujinya lagi pada akhir pekan ini di Assen, yang mana sebuah trek magis lagi baginya. Karena seperti diketahui, Yamaha dan Rossi merupakan tim pabrikan dan pembalap yang paling sukses dalam lomba MotoGP di sana.

Yamaha adalah pabrikan tersukses di Assen sejak era MotoGP diperkenalkan pada 2002, mengoleksi delapan kemenangan. Sedangkan Rossi merupakan pembalap tersukses di Assen dengan rekor sembilan kemenangan – tujuh di MotoGP, serta masing-masing satu di kelas 250cc dan 125cc.

Patut diketahui pula bahwa Rossi menang dua kali dari empat lomba terakhir MotoGP Assen. So, ini adalah tempat yang tepat baginya untuk bangkit kembali, sekaligus menghidupkan kans meraih juara dunia ke-10.

“Saya senang pergi ke Assen, terutama setelah dua hari pengujian yang kami lakukan di Catalunya usai menjalani balapan yang buruk. Selama tes di sana, kami telah mencoba beberapa solusi menarik, dan sekarang saya ingin mencobanya di trek lain (Assen), untuk melihat apakah kami menuju arah yang benar,” beber Rossi.

Apakah Assen akan memberikan jawaban yang dicarinya atas kesulitan-kesulitan sebelumnya?
“Assen selalu merupakan akhir pekan yang hebat, karena sirkuitnya sangat bagus. Saya berharap bisa tampil kompetitif di Assen, karena saya ingin menjadikannya sebagai balapan yang bagus,” kata Rossi berkoar.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6181 seconds (0.1#10.140)