Pernah Merumput di Indonesia, Pelatih Burkina Faso U-17 Tak Sabar Mentas di Piala Dunia U-17 2023

Kamis, 05 Oktober 2023 - 22:02 WIB
loading...
Pernah Merumput di Indonesia, Pelatih Burkina Faso U-17 Tak Sabar Mentas di Piala Dunia U-17 2023
Pelatih Burkina Faso U-17 Tak Sabar Mentas di Piala Dunia U-17 2023. Foto:IST
A A A
OUAGADOUGOU - Brahima Traore, pelatih Tim Nasional (Timnas) Burkina Faso U-17, dengan antusias menyambut Piala Dunia U-17 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesia. Hal ini menjadi berita gembira tidak hanya bagi masyarakat Indonesia tetapi juga bagi Traore sendiri, yang memiliki kenangan manis sebagai pemain di kompetisi sepak bola Indonesia.

Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 mendapat sambutan positif dari Traore. Ia pernah bermain untuk klub-klub Indonesia seperti Persib Bandung, Gresik United, dan Persiraja Banda Aceh.

Saat ini, Traore kembali ke Indonesia bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih Burkina Faso U-17 untuk ajang Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023.

"Semua kenangan saat saya berada di negara yang indah ini teringat kembali," ujar Traore dalam pernyataannya yang dilansir dari situs resmi FIFA pada Kamis (5/10/2023).



Ia juga menyebut bahwa banyak orang yang senang mendengar kabar kembalinya ke Indonesia. Traore berencana bertemu dengan beberapa teman Indonesia dan merasa bahwa ia akan merasa seperti di rumah.

Traore menekankan betapa pentingnya Piala Dunia U-17 ini bagi para pemain muda Burkina Faso. Ia berharap anak asuhnya akan memberikan penampilan terbaik mereka, mengingat turnamen ini akan menjadi panggung internasional yang akan menarik perhatian para pencari bakat sepak bola.

"Ini adalah tantangan besar bagi tim saya, namun juga merupakan panggung yang hebat bagi para pemain muda. Selama sebulan, mereka akan menjadi pusat perhatian dan mampu menampilkan seluruh kemampuannya," ujarnya.

Traore juga menekankan bahwa kompetisi ini dapat menjadi batu loncatan penting dalam karier para pemain muda Burkina Faso, dan perjalanan mereka akan berubah jika semuanya berjalan sesuai rencana.

Burkina Faso U-17 akan bersaing di Grup E yang kompetitif bersama Prancis, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Pertandingan penyisihan Grup E akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS). Semua mata akan tertuju pada tim ini, dan harapan besar ditempatkan pada para pemain muda untuk memberikan penampilan gemilang di Piala Dunia U-17 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)