Jelang Duel, Petarung MMA Michael Smolik Didiagnosa Tumor Otak

Minggu, 08 Oktober 2023 - 04:54 WIB
loading...
Jelang Duel, Petarung MMA Michael Smolik Didiagnosa Tumor Otak
Petarung MMA asal Jerman, Michael Smolik (kanan) mengalami nasib pilu jelang menjalani pertandingan. / Foto: Instagram @legacysportsmgmt
A A A
OBERHAUSEN - Petarung seni bela diri campuran (MMA) asal Jerman, Michael Smolik mengalami nasib pilu. Petarung kelahiran 28 Juli 1991 itu didiagnosa tumor otak.

Melalui akun media sosial pribadinya, Smolik menyebutkan jika dirinya sering merasa mual selama menjalani latihan. Mulanya dia berpikir hal itu akan hilang dengan sendirinya.

Akan tetapi, keluhan yang sudah dialaminya sejak 2 bulan lalu itu, kini justru menjadi ujian dalam hidupnya. Smolik harus membatalkan duel akbarnya pekan depan, setelah menjalani pemeriksaan MRI.



Dia pun batal tanding melawan petarung sekaligus influencer sosial media, Ringlife. Pertarungan mereka akan menjadi salah satu duel di acara Legacy Crossover Fight Night di Rudolf Weber Arena, Orbehausen, pada Sabtu (14/10/2023).

"Semuanya dimulai 2 bulan lalu. Saya sakit saat jogging. Setelah itu, saya terus merasa mual selama sesi latihan. Saya pikir itu akan hilang suatu saat nanti. Namun ternyata semakin parah," ungkap Smolik, seperti dikutip The Sun, Sabtu (7/10/2023).

Jelang Duel, Petarung MMA Michael Smolik Didiagnosa Tumor Otak
(Foto: Instagram @legacysportsmgmt)

"Saya kemudian melakukan pemeriksaan MRI. Di situlah dokter menemukan tumor tersebut," imbuhnya.

Sementara itu, Ringlife akan tetap bermain. Dia nantinya akan menghadapi petarung kawakan, Rafael Bejaran sebagai pengganti Smolik.



Terlepas dari itu Smolik telah dibanjiri dukungan dari para penggemar. Dia saat ini tengah berjuang untuk bisa melawan tumornya tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4050 seconds (0.1#10.140)