Gowes Pesona Nusantara 2017 Sambangi Kota Ambon

Jum'at, 14 Juli 2017 - 23:30 WIB
Gowes Pesona Nusantara 2017 Sambangi Kota Ambon
Gowes Pesona Nusantara 2017 Sambangi Kota Ambon
A A A
AMBON - Ambon yang terkenal sebagai wilayah eksotik di bagian timur Indonesia, disambangi perhelatan akbar Gowes Pesona Nusantara yang merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dalam kampanye "Ayo Olahraga" memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, pada pada Sabtu (15/7/2017).

Gowes Pesona Nusantara edisi Ambon ini akan diikuti ratusan orang dari berbagai daerah dan latar belakang di Provinsi Maluku dengan melakukan start dari Tugu Leimena dan finish di Gong Perdamaian Dunia di pusat kota dengan menempuh jarak kurang lebih 16 Km.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon Morits R. Lantu mengatakan bahwa salah satu program wali kota Ambon adalah menciptakan harmoni di antara warga. Kata Morits, caranya adalah dengan kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga bersepeda ini.

"Kami sangat menyambut baik dan berterima kasih atas diselenggarakannya acara Gowes Pesona Nusantara di Kota Ambon ini. Dalam harmoni itu tentu ada program yang sehat, jadi klop. Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga memberi kesempatan pada kami," kata Morits, Jumat (14/7/2017)

Dirinya menambahkan jika kegiatan-kegiatan positif seperti berolahraga otomatis akan menekan dan bahkan menghilangkan hal-hal negatif seperti perilaku menggunakan narkoba, minuman keras, tawuran dan berbagai aktivitas tidak sehat lainnya. "Hal-hal tersebut akan hilang dengan sendirinya jika seseorang mengisi waktunya dengan berolahraga," tambahnya.

Seperti diketahui, Gowes Pesona Nusantara dilaksanakan pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpora dibawah kepemimpinan Imam Nahrawi adalah untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia untuk sehat, bugar dan berkarakter melalui olahraga. Selain itu, bagian terpenting dari acara ini selain berolahraga adalah mempertebal nasionalisme dan rasa cinta terhadap Tanah Air.

Gowes Pesona Nusantara itu sendiri secara resmi dibuka pada Sabtu (13/5/2017) lalu oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Sabang. Etape pertama dimulai pada titik 0 (nol) kilometer di Kota Sabang.

Perhelatan ini akan terus digelar di 90 kabupaten/kota seluruh Indonesia dalam mengkampanyekan program #AyoOlahraga. Puncaknya akan diakhiri pada Hari Olahraga Nasional 9 September mendatang di Magelang, Jawa Tengah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4446 seconds (0.1#10.140)