Francis Ngannou Kalahkan Tyson Fury, Mike Tyson: Kekecewaan Terbesar Tinju

Kamis, 12 Oktober 2023 - 17:17 WIB
loading...
Francis Ngannou Kalahkan Tyson Fury, Mike Tyson: Kekecewaan Terbesar Tinju
Francis Ngannou Kalahkan Tyson Fury, Mike Tyson: Kekecewaan Terbesar Tinju/MMA Fighting
A A A
Legenda tinju Mike Tyson memuji kekuatan luar biasa Francis Ngannou yang akan menjadi senjata untuk mengalahkan juara dunia tinju kelas berat WBC Tyson Fury . Mike Tyson terkesima saat pertama kali melihat sekilas kekuatan dan tenaga Francis Ngannou yang luar biasa..

Mantan juara dunia kelas berat tak terbantahkan ini melatih petarung MMA ini menjelang pertarungan kontroversialnya melawan Tyson Fury dua minggu lagi. Iron Mike berjanji untuk bekerja sama dengan mantan juara kelas berat UFC itu jika ia memasuki lingkaran empat tahun lalu dan ia telah menepati janjinya.



Dan untuk mengatakan bahwa ia telah terpesona oleh kekuatan yang dimiliki oleh petarung asal Kamerun tersebut adalah sebuah pernyataan yang meremehkan. Dalam sebuah wawancara dengan The Daily Mail, Tyson mengatakan tentang tangan kanan Ngannou: "Itu sangat luar biasa."

Peran Mike Tyson di kamp pelatihan adalah merancang sistem pengiriman agar Ngannou dapat mendaratkan pukulan yang mengubah olahraga ini bersama dengan pelatih striking petinju PFL, Dewey Cooper: "Memiliki pukulan itu cukup menarik, namun tidak akan memiliki nilai jika tidak mendarat di sasaran,''katanya.

"Jadi kami harus berusaha untuk lebih tepat dengan pukulannya, yang mana dia cukup banyak melakukannya. Dia tidak membutuhkan banyak hal, dia adalah individu yang cukup lengkap."

Ngannou, 37 tahun, akan mencoba melakukan apa yang gagal dilakukan oleh 31 lawan Gypsy King dalam kariernya dalam sepuluh ronde dan menjatuhkannya melalui hitungan. Namun Tyson bersikeras: "Dia memiliki apa yang dibutuhkan untuk memukul KO apa pun dan siapa pun."



Dunia tinju akan berubah drastis jika Ngannou melakukan hal yang tidak terpikirkan dan mengalahkan sang juara dunia kelas berat WBC. Namun, Tyson percaya bahwa hal tersebut akan menjadi sebuah kejutan yang lebih besar dibandingkan ketika James 'Buster' Douglas memukul KO dirinya pada ronde kesepuluh dalam pertarungan mereka di Tokyo pada tahun 1990.
"[Kekecewaan terbesar] dalam sejarah olahraga ini, pastinya. Tidak ada keraguan tentang hal itu,"ujarnya.

Fury, 35 tahun, telah mempersiapkan pertarungan perebutan gelar kelas berat yang tak terbantahkan melawan mantan raja pound-for-pound Oleksandr Usyk hanya delapan minggu setelah pertarungannya di Arab Saudi melawan Ngannou. Namun, The Predator berencana untuk memberi kejutan besar dalam laga yang sangat ditunggu-tunggu ini. Ia menulis di akun Twitter-nya, X: "Saya telah diremehkan dan diragukan sebelumnya. Kita lihat saja nanti."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3082 seconds (0.1#10.140)