Tiga Pembalap AHRT Ingin Harumkan Nama Indonesia di Sirkuit Sepang

Rabu, 26 Juli 2017 - 21:31 WIB
Tiga Pembalap AHRT Ingin Harumkan Nama Indonesia di Sirkuit Sepang
Tiga Pembalap AHRT Ingin Harumkan Nama Indonesia di Sirkuit Sepang
A A A
SEPANG - Tiga pembalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT) bakal ambil bagian di ajang Asia Talent Cup (ATC). Pada akhir pekan ini (29-30 Juli 2017), ketiganya bakal memperebutkan podium di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Gerry Salim, Lucky Hendriansya, dan M Erfin Firmansyah percaya diri menatap lomba di Negeri Jiran. Mereka yakin bisa mengahrumkan nama AHRT dan juga Indonesia.

"Saya antusias untuk kembali balapan di ATC setelah seri lalu saya tidak dapat turun di Suzuka. Buat saya, Sepang bukanlah sirkuit yang asing karena sudah beberapa kali balapan di sana. Ini salah satu sirkuit yang punya karakter cukup lengkap baik fast corner, hard breaking, straight yang panjang, dan lainnya. Saya bertekad mengulang bahkan mencapai lebih baik lagi prestasi yang pernah saya torehkan di sirkuit ini yaitu podium tiga di ATC tahun lalu," ucap Gerry dalam rilis yang diterima Sindonews.

"Doakan kami untuk bisa meraih hasil yang membanggakan Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Lucky sebagai salah satu pebalap muda binaan Astra Honda Motor (AHM) yang saat ini berada di posisi sembilan merasa lebih baik, apalagi setelah tampil di Sirkuit Suzuka. Dirinya optimistis meraih podium di Sepang meski menurutnya persaingan bakal berlangsung ketat.

"Setelah seri Suzuka, saya semakin memahami Honda NSF250RR yang saya kendarai. Sedikit demi sedikit saya dapat terus mencetak kemajuan. Saya optimis, penampilan saya akan semakin meningkat di Sepang Malaysia. Target saya, bisa mulai masuk ke top group. Mohon dukungan dan doanya agar bisa meraih hasil terbaik untuk Indonesia," ujarnya.

Pebalap muda binaan AHM lainnya yakni M Erfin Firmansyah kini berada di posisi 12 klasemen sementara. Sedangkan Irfan Ardiansyah masih dalam kondisi pemulihan dan tidak bisa tampil di Sepang.

"Sebagai ajang pencarian pebalap berbakat, ATC merupakan jenjang positif untuk menuju puncak panggung balap tertinggi yaitu MotoGP. Kami pun terus memantau perkembangan kompetensi dan mental pebalap AHRT sehingga dapat menggapai mimpi mereka berkiprah di ajang MotoGP," ungkap General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Agustinus Indraputra.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0448 seconds (0.1#10.140)