10 Pebalap Top Australia Terjun di Suzuka 8 Hours

Kamis, 27 Juli 2017 - 21:49 WIB
10 Pebalap Top Australia Terjun di Suzuka 8 Hours
10 Pebalap Top Australia Terjun di Suzuka 8 Hours
A A A
SUZUKA - Balap ketahanan motor legendaris dunia, Suzuka 8 Hours benar-benar menarik perhatian para pebalap asal Australia. Total ada 10 riders asal Negeri Kanguru yang terjun dalam balapan edisi ke-40 ini.

Speedcafe.com, Kamis (27/7/2017), mencatat pebalap Australia yang akan turun di Suzuka 8 HOurs masing-masing Jack Miller, Josh Hook, Damian Cudlin, Alex Cudlin, Broc Parkes, Josh Waters, Anthony West, Jamie Stauffer, Josh Brookes, dan Mark Aitchison.

Jack Miller akan berlomba untuk tim pabrik Musashi Harc-Pro Honda. Dia akan mengendarai CBR1000RR SP2 dalam kejuaraan yang baru pertama kali diikutinya ini. Miller yang akan berakhir kontraknya di Honda Racing Team akhir musim MotoGP tahun ini diisukan akan pindah ke tim Pramac Ducati.

Josh Hook, yang menjadi runner-up pada 2015, bergabung dengan Team Sup Dream Honda. Sedangkan Damian Cudlin yang saat ini berada di urutan ke-14 klasemen EWC akan berlomba untuk tim FCC TSR Honda. Adapun saudaranya, Alex Cudlin bergabung dengan Tim Balap Suzuki Endurance. Ketiga pebalap ini berasal dari Kota Taree, Mid North Coast, Australia.

Josh Brookes, yang telah memiliki dua podium di Suzuka akan berlomba dengan Yoshimura Suzuki Motul Racing Team. Sementara mantan juara Superbike Australia, Jamie Stauffer and Josh Waters bergabung dengan Honda Dream RT Sakurai Team dan tim MotoMap Supply Suzuki. Waters saat ini berada di urutan kelima dalam perburuan gelar ASBK.

Mantan pembalap World Superbike dan World Supersport, Mark Aitchison membalap untuk tim JP DFR & RS-ITOH Kawasaki, sementara Parkes berpacu untuk Tim EWC YART Yamaha Official. West, yang berada di peringkat ke-9 World Supersport Championship akan berlomba di kelas Superstock dengan Tim Keno Speed
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9988 seconds (0.1#10.140)