Prediksi Pemenang MotoGP Mandalika 2023, Akankah Lahir Juara Baru?

Minggu, 15 Oktober 2023 - 06:01 WIB
loading...
Prediksi Pemenang MotoGP Mandalika 2023, Akankah Lahir Juara Baru?
Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin (kedua kiri) bersama pembalap lain memacu kecepatan pada balapan Sprint Race MotoGP seri ke-15 di Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.
A A A
LOMBOK - MotoGP Mandalika 2023 telah memulai serangkaian acara sejak 13 Oktober 2023 dengan sesi latihan dan balapan utama dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Dalam sesi sprint race yang digelar pada Sabtu (14/10/2023), pembalap dari tim Pramac Ducati, Jorge Martin, berhasil memuncaki klasemen sementara MotoGP 2023.

Sprint race yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat ini tidak dapat dimenangkan oleh Marc Marquez, yang kembali mengalami kecelakaan dan tidak bisa menyelesaikan balapan.



Jorge Martin berdiri di podium teratas, disusul oleh dua pembalap dari tim Mooney VR46, Luca Marini dan Marco Bezzecchi, yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Kemenangan Jorge Martin, seorang pembalap asal Spanyol, menandai pertama kalinya ia memuncaki klasemen MotoGP sepanjang kariernya. Hasil dari sprint race ini juga berhasil menggantikan posisi Francesco Bagnaia.

Pasalnya, Bagnaia hanya mampu finis di posisi kedelapan dalam sprint race yang digelar pada Sabtu (14/10) sore waktu WITA. Ia bahkan tidak berhasil mencapai podium dalam balapan singkat ini.

Sprint race berdurasi 11 lap ini juga tidak bisa dimenangkan oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengingat insiden jatuhnya dalam balapan yang berujung pada cederanya beberapa waktu lalu.

Pada lap kelima, Maverick Vinales sempat memimpin balapan sebelum Jorge Martin mengambil alih pimpinan. Persaingan sengit terjadi untuk memperebutkan posisi teratas.

Luca Marini, yang berada di peringkat ketiga, terus mendekati kedua pembalap tersebut, dan balapan ketat terus berlanjut setiap lap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)