Pochettino Masuk Radar Newcastle, Souness: Enggak Jamin The Magpies Bakal Sukses

Kamis, 30 April 2020 - 13:09 WIB
loading...
Pochettino Masuk Radar Newcastle, Souness: Enggak Jamin The Magpies Bakal Sukses
Pochettino merupakan calon kuat untuk menjadi pelatih Newcastle United berikutnya. Klub yang bermarkas di St James Park itu bahkan bersedia untuk membayar gajinya sebesar Rp 357 miliar / Foto: Idn Times
A A A
NEWCASTLE - Mauricio Pochettino merupakan calon kuat untuk menjadi pelatih Newcastle United berikutnya. Klub yang bermarkas di St James Park itu bahkan bersedia untuk membayar gajinya sebesar 19 juta poundsterling atau sekira Rp 357 miliar. Kemungkinan ahli strategi asal Argentina itu baru akan menjabat posisi tersebut pada akhir musim.

Pochettino diketahui sedang menganggur sejak dipecat dari kursi kepelatihan Tottenham Hotspur, November lalu. Namun, sejak Newcastle ditaksir Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman, nama Pochettino sebagai pengganti Steve Bruce semakin gencar diberitakan.

Mantan bek Newcastle Warren Barton bahkan sudah memberikan dukungan pada Pochettino untuk mengambil alih peran Bruce sebagai pelatih The Magpies. Terlebih, calon pemilik klub merasa terkesan dengan proyek yang dilakukan Pochettino selama menangani Tottenham. (Baca juga: Intip Aktivitas Dybala dan Oriana Sabatini di saat Berjuang Sembuh dari Corona )

Meski minim prestasi, namun Pochettino setidaknya berhasil mengantarkan Tottenham lolos ke final Liga Champions musim lalu, sebelum akhirnya dia dipecat. Kendati demikian, pandangan Barton berbeda dengan Graeme Souness.

Mantan pelatih Newcastle itu telah memperingatkan bahwa penunjukan pelatih baru tidak akan menjamin kesuksesan di St James Park. "Saya pikir jika pengambilalihan itu terjadi, saya pikir Steve Bruce harus dipertahankan. Saya pikir mereka harus memberinya kesempatan karena dia melakukan pekerjaan yang fantastis di sana dengan sumber daya terbatas di bawah tekanan sepanjang waktu," kata Souness saat berbicara di The Football Show dikutip dari Sky Sports, Kamis (30/4/2020).

"Saya sudah berada di pekerjaan itu dan itu sulit. Saya pikir Bruce tampil sangat baik, tetapi seperti halnya sepak bola, orang-orang baru yang masuk akan menginginkan pemain mereka sendiri dan itu akan berada tepat di seberang klub sepak bola. Mereka ingin melakukan sesuatu secara berbeda, dan saya akan membayangkan mereka akan menginginkan seseorang yang dianggap lebih seksi, nama yang lebih besar. Seseorang yang mungkin melakukan sedikit lebih dalam permainan. Itu tidak menjamin klub sukses," tambah Souness.

Lebih jauh Souness mengatakan bahwa itu tergantung pada pemain mana yang dapat mereka bawa. Dan, jika klub mendapat anggaran besar untuk bekerja dengan Pochettino, maka itu tetap sulit.

"Mendatangkan pemain terbaik ke Newcastle akan sulit kecuali klub membelinya dengan harga yang sesuai," pungkas Souness.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)