Melenggang ke Semifinal, Federer Bidik Gelar Ketiga Piala Rogers

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 06:33 WIB
Melenggang ke Semifinal, Federer Bidik Gelar Ketiga Piala Rogers
Melenggang ke Semifinal, Federer Bidik Gelar Ketiga Piala Rogers
A A A
MONTREAL - Roger Federer memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 15 pertandingan saat mengalahkan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut untuk mencapai semifinal Piala Rogers di Montreal, Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB.

Petenis Swiss berusia 36 tahun itu menang mudah 6-4 6-4 dalam durasi 68 menit. Di semifinal, jawara Wimbeldon 2017 itu bertemu petenis asal Belanda Robin Haase yang mengalahkan petenis Argentina Diego Schwartzman 4-6,6-3, 6-3.

Federer membidik kemenangan Rogers Cup ketiga dalam kariernya dan gelar keenam musim 2017. Federer memastikan break pertama yang menentukan pada kedudukan 4-4 pada set pembuka, kemudian mendapat tiga kali break berturut-turut di set kedua.

Haase baru pertama mencapai semifinal Masters Series sepanjang kariernya. Saat ini Haase berusia 30 tahun, dan bertengger di peringkat 52 dunia.

Federer mengatakan dia paham benar permainan Haase karena pernah berlatih bersama."Saya melihat ke depan untuk pertandingan yang sulit karena servis dia sangat baik dan dia banyak mencampur taktiknya," kata Federer.

"Terkadang dia cenderung hanya memutar bola dan menggunakan servis bertenaga, lain waktu dia sering menggunakan slice dan main ke depan. Jadi, saya tidak tahu hasil apa yang saya dapatkan melawan Robin Haase. Tapi, seperti yang telah saya lakukan dengannya, mungkin saya lebih siap."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2386 seconds (0.1#10.140)