Profil Jeong Seok-seo, Penyambung Lidah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 05:05 WIB
loading...
Profil Jeong Seok-seo, Penyambung Lidah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Profil Jeong Seok-seo, Penyambung Lidah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Foto: Instagram/@jeongseokseo
A A A
JAKARTA - Jeong Seok-seo memegang peran penting dalam kesuksesan Timnas Indonesia menjalankan strategi yang diracik Shin Tae-yong. Sosoknya yang jago bahasa Indonesia ini menarik untuk diulas.

Sebagai penerjemah, Jeong Seok-seo harus cermat dalam menangkap pesan Shin Tae-yong ke skuad Timnas Indonesia. Salah persepsi atau kehilangan fokus saat mendengarkan instruksi STY dapat membuat Timnas Indonesia salah menangkap pesan sang pelatih.



Belum lama ini Jeong Seok-seo memuji Shin Tae-yong sebagai seorang profesional luar biasa dalam pekerjaan. Sebagai mitra kerja sekaligus penyambung lidah STY, Jeong merasa sangat nyaman mendampingi pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Jeong Seok-seo telah bekerja bersama Shin Tae-yong selama hampir empat tahun, sejak pelatih tersebut mulai menangani Timnas Indonesia pada tahun 2019. Menurutnya, menjadi penerjemah untuk Shin Tae-yong bukanlah tugas yang mudah dan memerlukan waktu adaptasi.

"Pekerjaan ini pasti memiliki tantangan. Ketika bekerja, pasti akan ada kesulitan," kata Jeong Seok-seo di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (18/10/2023).

Jeong Seok-seo melihat bahwa Shin Tae-yong adalah seseorang yang mampu menempatkan dirinya dengan baik. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini dianggap sangat mudah beradaptasi dengan lingkungannya.

"Secara keseluruhan, saat kami bekerja, kami bekerja; di luar pekerjaan, kami bisa bercanda," katanya.

Jeong Seok-seo menyatakan bahwa profesionalisme Shin Tae-yong telah menjadi contoh yang baik baginya. Saat ini, dia merasa semakin betah mendampingi pelatih tersebut dan bersama-sama memberikan kinerja terbaik untuk Timnas Indonesia.

"Ini yang membuat saya senang, yaitu profesionalisme yang dimiliki oleh Shin Tae-yong," ungkapnya.

Berikut profil Jeong Seok-seo

Jeong Seok-Seo awalnya menjadi penerjemah lepas untuk Shin Tae-yong sebelum direkomendasikan untuk bekerja dengan PSSI. Kontraknya telah diperpanjang oleh PSSI. Meskipun masih warga negara Korea Selatan, Jeje telah tinggal di Indonesia selama lebih dari 14 tahun dan mempelajari bahasa Indonesia sejak SMA, di mana dia melanjutkan studinya di negara ini.

Biodata

Nama Lengkap: Jeong Seok-Seo

Nama Panggung: Jeje

Tempat, Tanggal Lahir: Korea Selatan, 1993

Usia: 29 tahun

Profesi: Translator

Pendidikan: Sistem Informasi Binus University

Instagram:@jeongseokseo

Tiktok: @seo_jeongseok
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)