alexametrics

Regenerasi Atlet Jet Ski di Baywalk Watersport

loading...
Regenerasi Atlet Jet Ski di Baywalk Watersport
Baywalk Watersport Pluit by Kraken sebagai wadah baru untuk regenerasi atlet cabor jet ski sekaligus juara dunia. / Foto/istimewa
A+ A-
JAKARTA - Mantan atlet pelatnas jet ski sekaligus Kepala Kejuaraan Nasional International Jetsport Boating Association (IJBA), Anton Suprapto mengungkapkan bahwa selama ini tempat berlatih di Jakarta sangat minim, sehingga pembibitan dan pelatihan lebih banyak dilakukan di luar Jakarta.

Ketika tempat berlatih di Ibu Kota sangat minim, cabang olahraga ini justru akan dipertandingkan dalam ajang Asian Games 2018 mendatang di Jakarta. Beranjak dari hal tersebut, maka dibukalah arena olahraga air baru Baywalk Watersport Pluit by Kraken sebagai wadah baru untuk regenerasi atlet cabor jet ski sekaligus juara dunia.

"Sudah selayaknya Jakarta punya venue jet ski, baik untuk berlatih maupun bertanding. Jadi tak perlu jauh-jauh ke Bali. Saat ini atlet jet ski andalan kita hanya Aero dan adiknya, Aqsa Aswar yang sudah menjadi juara dunia. Kami ingin ada penerusnya juara-juara dari Jakarta dan akan melakukan kejuaraan-kejuaraan nasional," ujar Anton Suprapto di Baywalk Mall Jakarta Utara, Kamis (17/8).



Sebagai Pembina Prestasi IJBA sekaligus Pendiri Kraken Watersport, Anton ingin menciptakan 6-10 atlet jet ski yang dipersiapkan di 4 kelas. Guna menjaring atlet, pihaknya bekerjasama dengan Baywalk Mall sebagai pemilik venue guna melahirkan atlet kelas dunia.

Acara ini sekaligus menandai Grand Launching dari Baywalk Mall-Pluit Watersports by Kraken. CEO Baywalk Mall Pluit, Ellen Hidayat menyatakan, pihaknya mempersembahkan arena olahraga air pertama yang ada di mall sebagai komitmen melakukan terobosan berkelas agar dapat dinikmati oleh para pengunjung.

"Baywalk Mall memiliki keunikan karena posisinya tepat ada di pinggir laut dan kami bangga bisa menjadi bagian dari kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk itu, Baywalk secara khusus mengangkat tema Merah Putih di Laut Indonesia, yang bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada Kita semua, terutama pada anak-anak dan generasi muda, bahwa Indonesia merupakan negara yang begitu kaya baik itu khasanah budaya maupun sumber daya alam," ungkapnya.

Dengan dibukanya Baywalk Watersports, maka para pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air seperti jet ski, flyboard, towables, stand-up paddle, kayak, dan perjalanan ke pulau dengan dinikmati setiap hari di area Baywalk Waterfront. Baywalk Watersport juga menyiapkan Personal Floating Device atau pelampung keselamatan berstandar internasional (US Coast Guard Approved). Selain itu para kru dan personel Baywalk Watersport sudah terlatih secara profesional baik dalam hal pengoperasian alat dan standar keselamatan.

Baywalk Watersport menyediakan jet ski berkualitas dari produsen ternama seperti Yamaha VX 1100 dan Seadoo Spark. Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung dapat mengarungi jalur lintasan khusus yang berada di Baywalk Waterfront. Pengunjug Baywalk Mall Pluit juga dapat menikmati sensasi menyelam, melompat, dan terbang hingga ketinggian 16 meter di atas permukaan laut dengan Zapata Flyboard Pro Series.

Bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi mengarungi laut dengan cara mendayung, Baywalk Mall juga menyediakan dua macam wahana yaitu kayak dan stand-up paddle (SUP). Sama-sama berjenis sit on top, kayak dan SUP dapat menampung maksimal 2 orang dengan bobot maksimal 230kg. Olahraga ini cocok digunakan dari kelas pemula, penghobi, hingga kayaker berpengalaman.

"Jika pengunjung ingin berlibur ke pulau dengan destinasi seperti pulau Untung Jawa, Kelor, Ponco, dan sekitarnya, kami juga memiliki fasilitas Island Trip dengan 2 pilihan paket yakni 3 Hours Trip dan 1 Day Trip lengkap dengan makan siang, kapal mewah dan pastinya dengan harga terjangkau," tutup Ellen Hidayat.

Sementara itu, dalam menyemarakkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Baywalk Mall-Pluit juga mengadakan atraksi spesial dengan mengangkat tema Merah Putih di Laut Indonesia. Event ini akan berlangsung hingga Minggu (20/8/2017).

Pengibaran bendera biasa, karena bendera merah putih akan dikibarkan dengan menggunakan flyboard dan disajikan dalam atraksi akrobatik yang heroik. Sementara, beragam acara dan pertunjukan menarik disiapkan bagi para pengunjung setia Baywalk Mall-Pluit, seperti marching band oleh 72 anak, lomba tradisional “17 Agustusan”, pertunjukan Rumah Angklung dan Tari Kecak. Seluruh rangkaian acara ini dipusatkan di area Waterfront.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak