Israel Diultimatum IBF dalam 72 Jam: Bertarung Atau Tersingkir

Minggu, 22 Oktober 2023 - 14:41 WIB
loading...
A A A


Namun, ia tetap maju ke perebutan gelar ketika kesempatan yang sama ditolak oleh mantan pemegang gelar tiga divisi, Kosei Tanaka (19-1, 11KO). IBF mengirimkan surat yang sama kepada Tanaka dan Garcia pada bulan September, namun banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Tanaka sedang menunggu status gelar rekan senegaranya, Junto Nakatani, yang akan segera melepas gelar juara dunia kelas bantam junior WBO-nya.

Garcia (20-5-1, 12KO) tidak memiliki catatan rekor yang mengilap, meskipun dua dari kekalahannya terjadi saat menghadapi petarung yang kemudian memenangkan gelar utama. Penantang berusia 33 tahun asal Meksiko dari Copala, Guerrero, telah memenangkan delapan kemenangan beruntun sejak kekalahan pada Juni 2021 dari Paul Butler dari Inggris, mantan peraih gelar juara kelas bantam IBF pada saat itu, yang kemudian memenangkan sabuk WBO dalam satu pertarungan setelahnya.

Di antara kemenangannya saat ini adalah KO pada ronde kedelapan atas Marion Rios pada 22 April lalu, dengan gelar regional IBF yang dipertaruhkan untuk naik peringkat dan masuk ke dalam pertarungan. Garcia juga kalah melalui keputusan mutlak pada bulan September 2020 dari rekan senegaranya, Alexandro Santiago, yang kemudian menang dan saat ini memegang gelar juara dunia kelas bantam WBC.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)