Kompetisi Bola Basket ASBANDA Cup I Tahun 2023 Pererat Kebersamaan

Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:06 WIB
loading...
Kompetisi Bola Basket ASBANDA Cup I Tahun 2023 Pererat Kebersamaan
Kompetisi Bola Basket ASBANDA Cup I Tahun 2023 Pererat Kebersamaan
A A A
JAKARTA - Sebuah asosiasi baru yang bernama Asosiasi Komunitas Bola Basket BPDSI telah resmi dibentuk berdasarkan Surat Keputusan yang diterbitkan oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah ( ASBANDA ) pada tanggal 8 Desember 2022. Muhammad Fatahillah dari PT. Bank DKI telah ditunjuk sebagai Ketua Asosiasi Komunitas Bola Basket BPD SI. Tujuan dibentuknya komunitas ini adalah untuk memfasilitasi pertemuan tahunan para pencinta bola basket dari seluruh BPDSI di Indonesia, sebagai ajang silaturahmi, dan untuk menyelenggarakan Turnamen Bola Basket yang dikenal sebagai Liga Bola Basket Asbanda CUP.

Pada tahun 2023, Komunitas Bola Basket BPDSI mengadakan turnamen perdana yang disebut "Liga Bola Basket Asbanda CUP I." Turnamen ini berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 Oktober 2023 di Gelanggang Olahraga Basket Grogol Petamburan, Jakarta, dan diikuti oleh 12 bank peserta.

Baca Juga: OJK Dukung Kerja Sama SBFIC Jerman dengan Asbanda

Pembukaan resmi turnamen "Liga Bola Basket Asbanda CUP I" dihadiri oleh Direktur Eksekutif ASBANDA, Bapak Wimran Ismaun, yang juga didampingi oleh Group Head SDM PT. Bank DKI, Ibu Siti Hairiyah, sebagai tuan rumah dan sponsor utama turnamen ini.

Dalam sambutannya, Bapak Wimran Ismaun memberikan apresiasi kepada semua peserta Bank Pembangunan Daerah yang turut serta dalam turnamen ini. Dia berharap agar Liga ini tidak hanya berhenti pada tahun 2023, melainkan dapat menjadi tradisi tahunan dengan terselenggaranya turnamen berikutnya.

Ketua Liga Bola Basket ASBANDA Cup I Tahun 2023, Sdr. Muhammad Fatahillah, juga menyampaikan semangat kompetisi ini sebagai wadah silaturahmi antara Bank Pembangunan Daerah di seluruh Indonesia dan menekankan pentingnya kolaborasi dan prestasi.

Sementara itu, Ibu Siti Hairiyah menekankan bahwa kompetisi ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan komunikasi antara para pecinta bola basket di lingkungan Bank Pembangunan Daerah di seluruh Indonesia.

Turnamen ASBANDA CUP I Tahun 2023 ini diikuti oleh 12 tim bola basket yang dibagi menjadi tiga grup putra. Kompetisi ini berlangsung dari 18 hingga 21 Oktober 2023 di GOR Grogol, Jakarta. Bank Bengkulu keluar sebagai juara, diikuti oleh Bank Sulselbar sebagai juara kedua, dan Bank DKI serta Bank Jatim sebagai juara ketiga bersama.

Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan dan Advokasi ASBANDA, Bapak Elwin, menyampaikan harapan bahwa ASBANDA Cup dapat menjadi agenda rutin tahunan ASBANDA dan mendorong kerja sama positif antar Bank Pembangunan Daerah di seluruh Indonesia melalui olahraga.

Dengan begitu, turnamen "Liga Bola Basket Asbanda CUP I" Tahun 2023 berhasil meriahkan dunia Bank Pembangunan Daerah di Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4350 seconds (0.1#10.140)