Tekuk Myanmar, Timnas Thailand Genggam Tiket Final SEA Games 2017

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 17:54 WIB
Tekuk Myanmar, Timnas Thailand Genggam Tiket Final SEA Games 2017
Tekuk Myanmar, Timnas Thailand Genggam Tiket Final SEA Games 2017
A A A
KUALA LUMPUR - Tim Nasional Thailand U-22 menang dramatis atas Myanmar pada babak semifinal sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/8/2017) sore. The War Elephant mencetak gol semata wayang di masa perpanjangan waktu.

Gol Thailand dicetak pada menit ke-94 oleh pemain depannya, Chenrop Samphaodi dengan sundulan kepala setelah menerima umpan silang rekannya, Suriya Singmui. Bola mengarah ke area gawang yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Myanmar Sann Sat Naing. Sisa perpanjangan waktu yang hanya 2 menit tak mampu dimanfaatkan tim Myanmar untuk menyamakan kedudukan.

Dengan kemanangan ini, Thailand berhak melaju ke babak final SEA Games 2017. Thailand akan menghadapi tim yang memenangkan partai semifinal lainnya antara Indonesia dan Malaysia yang berlangsung pukul 19.45 WIB nanti.

Pertandingan antara Thailand dan Myanmar berlangsung dalam cuaca yang cukup panas. Dimulai pukul 15.00 waktu Malaysia laga berada di bawah pancaran sinar matahari dan membuat masing-masing gampang terkuras staminanya. Meski begitu, pertandingan berlangsung cukup sengit, jual beli serangan diperlihatkan oleh kedua tim. Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Thailand dan Myanmar lebih meningkatkan tempo permainan. Sayang usahanya belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya menjelang akhir babak kedua, tensi permainan meninggi. Sejumlah pemain mudah terpicu emosinya. Tapi lagi-lagi tidak ada gol yang tercipta hingga 90 menit pertandingan berakhir.

Wasit lalu memberikan perpanjangan waktu selama 6 menit. Tim Thailand yang memiliki mental juara terus berusaha keras mencetak gol. Hingga akhirnya peluang itu datang di menit ke-94 melalui kerja sama yang cantik antarpemain. Thailand unggul 1-0 atas Myanmar hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4104 seconds (0.1#10.140)